oleh

Jaring Potensi Pesepak Bola Muda, Turnamen Piala Ketua DPRD Kota Malang Siap Digelar

-Kronik-194 kali dibaca

MALANG – Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Cup untuk Usia 14 Tahun digelar 1-3 Juli 2022 mendatang. Turnamen Sepak Bola U-14 ini akan digelar di lapangan luar Stadion Gajayana untuk menjaring bakat-bakat para anak-anak muda yang kelak akan menjadi atlet sepakbola dari Bumi Arema.

Para peserta yang berpotensi dan memiliki tekad untuk menjadi seorang pesepakbola profesional, ke depan akan terus menjalani pembinaan secara intensif guna meningkatkan prestasi dan pengalamannya.

“Kami bersifat menstimulasi agar pembinaan sepakbola di Malang terus bergairah dan semarak. Muaranya adalah para pemain berbakat di Malang dapat terus meningkatkan kemampuan dan prestasinya,” ungkap Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika di Kota Malang, Senin (20/6/2022).

Dia mengatakan, bahwa Malang merupakan gudangnya pemain sepakbola berprestasi, tidak sedikit yang bahkan menorehkan prestasi hingga bisa bermain di level tim nasional di level junior maupun senior. Maka, Made minta agar predikat Malang Kota Sepakbola ini wajib untuk dipertahankan.

Sehingga dia mendukung secara penuh pengembangan potensi sepakbola generasi muda melalui ajang Piala Ketua DPRD Kota Malang yang akan diikuti oleh 24 klub. Kegiatan ini juga dapat berlangsung atas inisiatif dari pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI).

“Harapan saya,setelah ini Malang segera punya tim tim yang tangguh dengan materi pemain pemain dari Malang sendiri.Jika setiap saat Malang membutuhkan tim untuk berlaga dalam suatu even,semisal Porprov dan lain lain,maka mereka tersebut sudah siap untuk tampil,” harap dia.

Harapannya juga turnamen ini bisa menstimulasi wadah serupa guna mencetak atlet-atlet sepak bola unggul dari Malang. Semisal instansi pemerintah ataupun perusahaan agar bisa menyelenggarakan turnamen serupa.

“Kami dari dewan juga selalu siap mendukung.Terpenting adalah Malang setelah ini harus punya semakin banyak pemain muda berprestasi asal Malang.Mereka di kemudian hari tidak saja dapat mengharumkan nama Bumi Arema tapi juga mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” ujarnya. (ace/pr)