Jadi Pondasi Pemilu 2019, Puti: Kader PDIP Wajib Memenangkan Pilkada

Loading

BONDOWOSO – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengatakan, ada garis lurus dalam satu paket gerakan antara Pilkada 2018, dengan Pemilu dan Pilpres 2019.

Bagi PDI Perjuangan, sebut Puti, kemenangan pilkada merupakan fondasi untuk menghadapi Pemilu Legislatif 2019, sekaligus memenangkan Jokowi sebagai presiden 2 periode melalui Pilpres 2019.

“Kemenangan Pilkada, sebagai dasar kita untuk memenangkan PDI Perjuangan di pemilu legislatif. Dan, memenangkan Pak Jokowi, presiden 2 periode dalam Pilpres 2019,” tegas Puti Guntur, saat menyampaikan pidato politik di acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, Rabu (28/3/2018).

Di Bondowoso sendiri, tahun 2018 ini juga ada kontestasi pilkada. Di Pilkada Bondowoso, PDI Perjuangan mengusung pasangan Cabup dan cawabup Salwa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmat.

Salwa adalah calon petahana, yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Bondowoso. Sedang Irwan adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso dan Wakil Ketua DPRD setempat.

Oleh karena itu, tambah Puti, sesuai pesan Megawati, tidak ada kata lain selain memenangkan Pilkada 2018, baik Pilbup Bondowoso maupun Pilgub Jatim.

“Seluruh kader PDI Perjuangan, wajib memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jatim, serta pasangan Salwa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmat di Pilkada Bondowoso,” kata Puti.

Seruan itu disambut tepuk-tangan meriah serta yel-yel dari jajaran pengurus PDIP, mulai tingkat cabang hingga ranting se-Kabupaten Bondowoso.

“Di kawasan tapal kuda ini, kita perkuat kerja sama PDI Perjuangan dengan seluruh kekuatan kaum Nahdliyin,” tambah Puti.

Alumnus Universitas Indonesia itu menyebut, penugasan dirinya sebagai pendamping Gus Ipul membawa misi penting dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Megawati berpesan agar pilkada di seluruh Jawa Timur menjadi momentum partai kita untuk merajut Merah Putih, merajut kebangsaan, terutama dengan kaum Nahdliyin,” ujarnya.

Seruan itu disambut tepuk-tangan meriah serta yel-yel dari jajaran pengurus PDIP mulai tingkat cabang hingga ranting se-Kabupaten Bondowoso.

“Di kawasan tapal kuda ini, kita perkuat kerja sama PDI Perjuangan dengan seluruh kekuatan kaum Nahdliyin,” tambah Puti. (goek)