oleh

Irwan Bachtiar Bantu Renovasi Rumah Tak Layak, Durrahman: Terima Kasih Bapak Wabup

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar membantu renovasi rumah warga Lansia yang tak layak huni di desa Sumbersari, Kecamatan Maesan, Senin (12/04/2021).

Sebelumnya Irwan mendapatkan informasi mengenai adanya rumah warga bernama Misjani yang diketahui kondisinya sudah memprihatinkan. Tak berselang lama dirinya pun terjun langsung meninjau lokasi rumah yang sudah tidak layak huni tetsebut.

Sesampainya di lokasi Wabup yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso ini pun langsung menginstruksikan camat dan perangkat desa untuk segera melakukan renovasi pada rumah yang kondisinya sudah hampir roboh itu.

Dirinya pun telah berkoordinasi dengan BPBD dan Yonif 514 untuk membantu melakukan renovasi dan menargetkan bahwa dalam berapa hari kedepan rumah tersebut harus sudah diperbaiki.

“Terus terang saya prihatin ada rumah warga yang kondisinya seperti ini, saya minta pada Camat dan Kades di wilayah ini untuk segera merenovasi rumah ini. Untuk masalah pembangunannya saya sudah koordinasi dengan BPBD dan Yonif  514 untuk turut membantu,” kata Irwan.

Dia juga mengigatkan kepada camat, kades dan jajarannya untuk lebih memperhatikan nasib warganya. Dirinya tidak ingin ada warga yang hidup dalam kesusahan namun tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

“Saya ingatkan pada bapak Camat dan jajarannya tolong anggaran yang telah disiapkan negara melalui DD, ADD pergunakan sebaik mungkin tidak hanya untuk pembagunan fisik saja tapi juga untuk membantu warga yang kesusahan,” tuturnya.

Sementara itu, Durrahman kerabat Misjani, mengaku kaget sekaligus terharu akan kedatangan Irwan. Dirinya tidak menyangka bahwa Wakil Bupati Bondowoso yang turun langsung untuk meninjau sekaligus membatu merenovasi rumah kerabatnya tersebut.

“Alhamdulillah saya berterima kasih pada bapak Wabup yang datang langsung kesini, dan mau memperbaiki rumah saudara saya, yang memang kondisinya sudah tidak layak,” ucap Durrahman. (ryo)