oleh

Ikan Berlimpah, Taufiq Ajak Warga Nganjuk Lebih Banyak Konsumsi Ikan

pdip-jatim-gemar-makan-ikan-nganjukNGANJUK – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Taufiqurrahman mengajak seluruh masyarakat setempat agar lebih banyak mengonsumsi ikan. Selain berprotein tinggi yang sangat baik untuk otak, ikan di Kabupaten Nganjuk berlimpah.

“Di Kabupaten Nganjuk, ikan sangat melimpah, dari para peternak ikan maupun dari daerah di sekitarnya. Mari kita gunakan potensi yang ada untuk lebih banyak mengonsumsi ikan,” kata Taufiqurrahman, Rabu (11/5/2016).

Politisi yang juga Bupati Nganjuk dua periode ini menyatakan, sangatlah ironis jika masyarakat Nganjuk tidak memanfaatkan potensi yang ada. Pun secara nasional, katanya, Indonesia kita adalah negara hahari dengan ikannya yang sangat berlimpah.

Kampanye makan ikan ini, secara resmi sudah dilakukan DPC PDI Perjuangan Nganjuk saat gelar acara Gemarikan (Gerakan Makan Ikan) bersama rakyat Nganjuk, padan Minggu (8/5/2016) lalu. Acara yang digelar di kantor DPC PDIP Nganjuk ini bagian dari Festival Bahari Nusantara yang diselelenggarakan serentak PDI Perjuangan se-Indonesia.

Tidak hanya dihadiri para pengurus DPC, PAC, sampai Ranting, masyarakat luas pun memenuhi lokasi acara untuk menikmati masakan ikan secara gratis. Panitia menyediakan tidak kurang dari 2 ton ikan yang dibakar dan disantap bersama-sama.

“Kami tak menyangka kader dan masyarakat luas sangat antusias mengikuti acara Gemarikan ini. Kami menyediakan 2 ton ikan segar untuk kita makan bersama sama,“ kata Puji Santoso, Sekretaris DPC PDIP yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDI Perjuangan Jatim Ida Bagus Nugroho mengatakan, acara gemar makan ikan ini adalah salah satu program yang dicanangkan PDI Perjuangan secara nasional.

Menurut Bagus, potensi bahari Indonesia sangatlah melimpah. Melalui acara tersebut, dia mengajak warga Nganjuk agar lebih banyak mengonsumsi ikan.

“Saya mewakili pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, mengajak masyarakat Nganjuk dan pada kader PDI Perjuangan khususnya, untuk lebih banyak mengonsumsi ikan setiap hari. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk yang telah melaksanakan acara ini dengan begitu meriah,“ kata Ida Bagus, saat menyampaikan sambutan di acara tersebut. (endyk)