Ida Bagus Nugroho Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Keolahragaan

 21 pembaca

NGANJUK – Anggota Komisi E DPRD Jatim, Ida Bagus Nugroho SH menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan.

Acara dilaksanakan di Balai Desa Kutorejo, Kecamatan Bagor, Senin (31/1/2022) diikuti warga masyarakat. Juga sejumlah kader partai dari desa-desa yang ada di Kecamatan Bagor. Tampak hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Nganjuk yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan, Tatit Heru Tjahjono.

Mengawali sambutan, Ida Bagus Nugroho menyampaikan pentingnya olahraga bagi masyarakat. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

“Secara umum, tujuan perda adalah untuk menyehatkan masyakarakat. Berolahraga tentu penting apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini,” katanya,

Wakil rakyat yang juga Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD PDI Perjuangan Jatim ini menambahkan, sosialisasi perda untuk memfasilitasi warga masyarakat dalam upaya mencetak atlet-atlet berprestasi.

“Sosialisasi perda ini rangkaian dari upaya kita bersama kader-kader PDI Perjuangan untuk mencari bibit atlet yang mempunyai jiwa nasionalis tinggi, serta memajukan olahraga di Nganjuk. Ke depan kita akan lebih fokus dan maksimal,” terang Ida Bagus.

Sebelumnya, pertengahan bulan ini, Ida Bagus Nugroho menyerahkan bantuan peralatan olahraga ke sejumlah klub di Nganjuk.

Baca juga: Ida Bagus Serahkan Bantuan Sepeda Balap Hingga Bola untuk Atlet-atlet Nganjuk

Serahkan Piala Puan Maharani pada Nganjuk Open 2022, Ini Harapan Kusnadi

Upaya PDI Perjuangan memajukan olahraga di Nganjuk juga ditunjukkan DPC PDI Perjuangan. Beberapa hari lalu, DPC menyelesaikan babak final kejuaraan bulutangkis Nganjuk Open 2022. Turnamen memperebutkan piala Puan Maharani digelar sejak 15-29 Januari 2022. (endyk/hs)