HUT ke-77 PGRI, Bupati Sugiri: Perjuangan Panjenengan Luar Biasa

 52 pembaca

PONOROGO – Guru adalah gudangnya segala ilmu. Itulah yang dikatakan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, saat menjadi pembina upacara di puncak peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) di Gedung PGRI Ponorogo, Senin (28/11/2022).

Di hadapan para guru dari perwakilan seluruh sekolah di Kabupaten Ponorogo itu, Bupati Sugiri mengutip sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Menurutnya, guru adalah pendorong transformasi pendidikan Indonesia. Ia berharap dapat mendukung tumbuh kembang murid secara holistik.

“Kami titipkan anak kami untuk digembleng menjadi insan akhlakul karimah, siap mengarungi masa depan, yang siap menghadapi tantangan dunia yang tidak sederhana,” ujar Bupati Sugiri.

Tak lupa, orang nomor satu di Ponorogo itu turut mengapresiasi atas jasa guru selama ini. Mereka menjadi garda terdepan dalam mencetak generasi bangsa.

“Terima kasih selama ini perjuangan jenengan luar biasa. Berkat jenengan anak-anak pintar karena hasil jasa yang jenengan ciptakan. Saya tak bisa membalas budi apapun kecuali doa,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Terakhir, politisi PDI Perjuangan itu pun berpesan agar para guru, baik dari sekolah negeri maupun swasta, untuk selalu berkolaborasi tanpa memikirkan gengsi. Dengan itu, pendidikan di Ponorogo akan menjadi lebih maju.

“Agar pendidikan Ponorogo hebat maka harus bersatu padu merumuskan bersama-sama. Tinggalkan baju ego, kubur dalam-dalam perasaan gengsi,” tegasnya. (jrs/set)