Hadiri Peresmian Wisata Desa Gesikan “Plumpung Garden”, Guntur Wahono Siap Support

 231 pembaca

TULUNGAGUNG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Guntur Wahono mengapresiasi inovasi-inovasi yang dilakukan Pemerintah Desa Gesikan, Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung.

Selain memberi apresiasi, dia juga siap untuk terus memberi support pada inovasi-inovasi dalam hal pemberdayaan ekonomi kerakyatan tersebut.

“Melihat geliat ekonomi warga semakin tumbuh, saya selaku wakil rakyat sangat bangga, dan tentunya akan terus berikan support,” kata Guntur Wahono usai acara peresmian wisata Plumpung Garden, Desa Gesikan, Minggu (25/9/2022).

Sekretaris Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPD PDI Perjuangan Jatim ini menambahkan, paska diresmikannya wisata Plumpung Garden, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Selain itu, wisata desa itu juga merupakan media untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Gesikan. “Kita sambut baik program dari Kepala Desa Gesikan,” ucapnya.

Sebagai wakil rakyat Dapil VII Jatim, Guntur mengaku sangat mendukung program dan inovasi yang dilakukan Pemdes Gesikan, utamanya inovasi-inovasi untuk kemajuan desa.

Dirinya juga siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi dari warga Desa Gesikan, yakni permintaan satu unit kendaraan siaga untuk operasional warga desa.

Dia juga menyilakan kepada warga Desa Gesikan yang lain, untuk memberikan aspirasinya pada saat masa reses nanti. Dan yang terpenting adalah apirasi itu untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

“Monggo bagi warga Desa Gesikan saat masa reses nanti bisa sampaikan aspirasi lainnya demi kemajuan desa. Semoga nanti lebih bermanfaat,” ujarnya.

Acara peresmian wisata Plumpung Garden juga dihadiri Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Kades Gesikan Nurhadi Setyawan dan jajaran Forkopimcam Pakel.

Peresmian wisata Plumpung Garden ditandai dengan pelepasan ratusan ikan lele di kolam serta sepeda santai yang diikuti warga Desa Gesikan dan sekitarnya. (sin/pr)