Hadapi Pemilu 2024, Whisnu Ajak Banteng Jatim Teladani Semangat Para Pahlawan

 22 pembaca

“Seluruh anak ideologis Bung Karno harus satu tekad mengikuti perintah Partai dalam menghadapi pertempuran Pemilu 2024. Kita bertekad untuk mempersembahkan kemenangan spektakuler bagi PDI Perjuangan”

SURABAYA – Di momen 77 tahun peringatan kemerdekaan RI, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana mengajak kader banteng meneladani semangat para pahlawan saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Menurut Whisnu, semangat menyala-nyala para pahlawan itu harus dimiliki kader Banteng, yang saat ini juga siap bertempur mempertahankan kemenangan di Pemilu 2024.

“Seluruh anak ideologis Bung Karno harus satu tekad mengikuti perintah Partai dalam menghadapi pertempuran Pemilu 2024. Kita bertekad untuk mempersembahkan kemenangan spektakuler bagi PDI Perjuangan,” kata Whisnu.

“Struktur partai harus tegak lurus pada perintah, merebut kekuasaan secara konstitusional dan mempertahankannya demi Indonesia. Kemenangan kita adalah kemenangan rakyat,” sambung dia.

Hal itu dia sampaikan saat memimpin upacara bendera memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia di pelataran kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Raya Kendangsari Industri, Surabaya, Rabu (17/8/2022).

Upacara tujuhbelasan tersebut digelar pertama kalinya setelah dua tahun pandemi Covid-19 melanda seluruh negeri.

Upacara diikuti seluruh jajaran pengurus DPD Partai, hingga fungsionaris Badan, Sayap, dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.

“Kita harus mengingat bahwa peringatan ini bukanlah sebatas perayaan, tetapi menjadi refleksi bersama untuk meneruskan perjuangan kader bangsa dan menjiwai perjuangan kemerdekaan,” ajaknya.

Pada momentum pembacaan ikrar kemerdekaan, mantan Wali Kota Surabaya itu juga minta kader banteng membuktikan kepada masyarakat luas, bahwa PDI Perjuangan merupakan partainya wong cilik.

“Kita harus solid bergerak menunjukkan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan selalu ada di tengah rakyat, hadir menyelesaikan problematika mereka. Sehingga kita bangkitkan semangat rakyat dalam memulihkan ekonomi,” ujar Whisnu.

Setelah upacara, peringatan HUT ke-77 RI di DPD PDIP Jatim juga dilanjutkan dengan tasyakuran, yakni dengan menikmati nasi tumpeng bersama-sama. (yols/pr)