oleh

Hadang Covid-19, Untari Sasar Kawasan Barat Kabupaten Malang

MALANG – Kawasan barat Kabupaten Malang, tepatnya di Kecamatan Ngantang, Minggu (19/4/2020) hari ini jadi sasaran aksi kemanusiaan tangkal virus Corona atau Covid-19 oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Dr Sri Untari Bisowarno MAp.

Aksi kepedulian sosial kali ini menyasar relawan Covid-19 dan warga terdampak virus Corona. Untari yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini membagikan Alat Pelindung Diri (APD) serta sari jahe.

Untari mengatakan, menangkal Covid-19 salah satunya adalah dengan cara memberikan imun kepada tubuh. Kalau badan dalam kondisi sehat akan mampu mengalahkan virus apapun, termasuk Corona.

Baca juga: Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Untari Imbau Warga Tunda Mudik

“Saat ini dibutuhkan badan sehat, karena pada badan yang sehat, akan memiliki imun yang kuat, akan mampu menangkal virus. Salah satunya adalah dengan memberikan jahe ini,” kata Untari.

Apalagi, jelasnya, dalam beberapa penelitian empon-empon mampu meningkatkan kadar kehangatan pada tubuh, terutama Jahe. Dalam tubuh yang hangat bisa mengalahkan dan membunuh virus yang mungkin bersarang pada tubuh.

“Kita harus melakukan berbagai upaya, untuk menangkal Covid-19, baik dari luar maupun dari dalam. Dari luar kita lakukan upaya penyemprotan, menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” bebernya.

Baca juga: Lawan Corona, PDIP Selalu Hadir dan Terus Bergerak di Tengah Rakyat

Dia menyebutnya sebagai ikhtiar lahir batin, dengan berbagai cara secara gotong-royong untuk melawan wabah Covid 19. Ketua Umum Dekopin ini yakin jika dilawan secara bersama-sama pasti virus corona segera berlalu.

Untari juga mengapresiasi kesiapan Ngantang dalam menghadapi penularan Covid-19, baik melalui suport anggaran dari Pemerintah Kabupaten Malang maupun dari Provinsi Jawa Timur. (goek)