oleh

Gus Ipul Bidik Suara Mayoritas di 25 Kabupaten/Kota

GRESIK – Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul tak mau ambil pusing soal rencana pengusungan Moreno Suprapto pada Pilkada Jatim 2018. Ia dan pasangannya, Abdullah Azwar Anas, hanya ingin fokus pada tujuannya.

“Apakah nanti bakal ada dua atau tiga pasangan yang akan maju, tentu kami akan fokus pada rencana kita sendiri saja,” ucap Gus Ipul selepas menghadiri acara perempuan Nahdlatul Ulama (NU) di Gresik, Selasa (26/12/2017).

Sejauh ini, pasangan Gus Ipul-Anas baru diusung dua poros partai di Jawa Timur, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB). Dukungan dari partai lain masih terbuka lebar.

“Sementara untuk partai-partai, yang sudah kami lakukan hingga saat ini, saya masih belum tahu hasilnya seperti apa. Tapi apapun yang terjadi, kami tetap akan menghargai,” ucapnya.

Pihaknya, sambung Gus Ipul, memokuskan diri untuk bisa meraih suara terbanyak di 25 kabupaten/kota di Jatim, lantaran dianggap memiliki akses kuat terhadap PDI-P maupun PKB.

Ke-25 kabupaten/kota yang dibidik di antaranya, Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Madiun, Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Ngawi, Nganjuk, dan Bojonegoro.

“Mudah-mudahan ke-25 kabupaten/kota itu nantinya akan benar-benar menjadi dukungan buat kami di Pilkada Jatim nanti,” ungkapnya.

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar mengatakan, dari 25 kabupaten/kota yang dibidik terdapat nama Bojonegoro. Meski pasangan bupati-wakil bupati Bojonegoro bukan dari PDI-P, pihaknya tetap bersinergi agar ikut PDI-P. (kompas)