oleh

Gotong Royong Menangkan Emil-Arifin di Pilbup Trenggalek

pdip jatim - konsolidasi pilbup trenggalekTRENGGALEK – Semangat gotong royong kader PDI Perjuangan memenangkan pertarungan Pilkada Trenggalek terus bergulir. Kerja gotong royong itu di antaranya diwujudkan dengan pengumpulan sumbangan untuk mendukung kemenangan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak-Mochamad Nur Arifin.

Saat rapat konsolidasi yang digelar DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Rabu (18/11/2015), terkumpul uang bantuan sebesar Rp 50 juta. Bantuan itu datang dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, dan dari DPP PDI Perjuangan.

Bantuan diserahkan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari, kepada tim pemenangan pasangan Emil-Arifin. Menurut Untari, gotong royong semacam inilah yang jadi salah satu strategi PDI Perjuangan memenangkan pilkada.

“Semangat gotong royong menjadi kekuatan bagi PDI Perjuangan,” kata Sri Untari, di sela acara yang juga dihadiri Cawabup Arifin.

Gotong royong untuk memenangkan Pilbup Trenggalek, tidak hanya dilakukan kader PDIP setempat. Jajaran Fraksi dan DPC PDI Perjuangan dari daerah lain di sekitar Trenggalek, juga nyengkuyung kemenangan paslon Emil-Arifin.

Seperti dari Tulungagung, tampak hadir jajaran pengurus DPC dan anggota fraksi yang dipimpin Supriyono, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Tulungagung. Hadir juga Bupati Tulungagung Sahri Mulyo.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Bambang Yuwono yang juga hadir mengatakan, Pilbup Trenggalek termasuk target menang. Karena itu, upaya penguatan hingga ke mesin partai di tingkat bawah, harus terus dilakukan.

Tim pemenangan dan paslon, kata Bambang, harus bergerak lebih cepat, di antaranya dengan silaturahmi ke tokoh-tokoh desa, tokoh agama dan dan tokoh masyarakat lainnya. Sebab dengan strategi gotong royong, sebut Bambang, akan mampu mengalahkan pragmatisme, dan mengantisipasi kecurangan.

“Semua unsur partai harus mengawal betul Pilkada Trenggalek, dan tetap menjaga kekompakan sampai tahapan pilkada selesai,” ujar Bambang Yuwono.

Dia mengungkapkan, hasil survei internal PDI Perjuangan, elektabilitas pasangan Emil-Arifin saat ini mencapai 70 persen. “Meski hasil survei tinggi, tim pemenangan dan semua unsur partai harus tetap waspada. Masih ada waktu untuk menggenjot suara bagi pasangan Emil-Arifin,” tandas anggota DPRD Jatim dari dapil 7 itu. (goek)

rekening gotong royong