oleh

Gerakan T3TAP Jokowi Siap Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti

SURABAYA – Relawan Jokowi di Jawa Timur sudah bergerak untuk mengantarkan kembali Joko Widodo sebagai Presiden RI periode kedua melalui Pemilu 2019. Sejalan dengan itu, mereka juga all out memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim 2018.

Mereka bertekad menjadikan Gus Ipul-Mbak Puti sebagai pemimpin Jatim, karena pasangan calon nomor 2 ini dinilai paling mampu mengaplikasikan program Nawacita Jokowi. Di Pilgub Jatim 2018, pasangan ini pun punya program yang sejalan dengan Nawacita Jokowi.

Seperti disampaikan Ketua Umum Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, selain dinilai mampu mengaplikasikan Nawacita, Gus Ipul dan Puti Guntur disebut layak sebagai pasangan pemimpin zaman sekarang.

BERITA TERKAIT

> Relawannya ke Gus Ipul-Puti, Bukti Sikap Politik Jokowi Telah Membumi

> Pemilih Jokowi Lebih Sreg Coblos Gus Ipul-Mbak Puti

> Pilih Nomor 2 Akan Perkuat Jokowi

> Gabungan Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Gus Ipul-Mbak Puti

> Di depan Relawan Projo, Puti Tegaskan Jokowi Dukung Paslon Nomor 2

“Mereka merupakan pemimpin zaman sekarang yang tegas dan cekatan bekerja melayani kebutuhan rakyat,” kata Muhammad Yamin kepada wartawan di Surabaya, Selasa (10/4/2018).

Program-program kerja pasangan Gus Ipul dan Puti, jelas Yamin, sangat pro-rakyat. Salah satunya adalah program pengembangan ekonomi kreatif yang mendorong munculnya pelaku usaha baru dari kalangan generasi milenial.

“Jatim sangat butuh program yang hebat dan pengembangan ekonomi kreatif ini menjadi salah satunya,” sebutnya.

Dia menyatakan Seknas Jokowi memiliki program sepaket, yakni memenangkan Gus Ipul-Puti di Pilkada Jatim 2018 dan Jokowi pada Pilpres 2019 melalui gerakan T3TAP Jokowi.

Sebelum di Jatim, Seknas Jokowi juga telah mendeklarasikan gerakan T3TAP Jokowi di beberapa daerah, antara lain Jakarta, Banten, dan Sumatera Selatan.

“Yang menjadi inti adalah, Seknas Jokowi ingin rakyat Indonesia semakin sejahtera, tak terkecuali rakyat Jawa Timur,” tuturnya.

Sementara itu, Forum Komunikasi Relawan Jokowi (FKRJ) Lamongan juga menegaskan pilihannya di Pilgub Jatim kepada pasangan Gus Ipul-Mbak Puti.

“Kami sebagai relawan Jokowi sudah menyatakan sikap dan siap mengantar kemenangan Gus Ipul di Pilkada,” ujar Koordinator FKRJ Lamongan Abdul Rouf.

Langkah dukungan ini tak lepas dari sikap para relawan Jokowi di berbagai daerah Jawa Timur yang lebih dulu menyatakan dukungannya ke Gus Ipul-Puti Guntur. Seperti di Surabaya, Jombang, Mojokerto, Malang Raya, Lumajang dan Tulungagung.

Strategi yang akan dilakukan untuk memenangkan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim 2018, jelasnya, adalah dengan cara mengorganisasi suara-suara pemilih Jokowi untuk menyampaikan dukungan serta menggunakan hak pilihnya.

Alasan FKRJ mendukung pasangan Gus Ipul-Puti, karena pasangan yang diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS, dan Gerindra ini memiliki program yang sejalan dengan Nawacita Jokowi.

Di antaranya, Program Bantuan Modal, Program PKH Super, Kartu Jatim Sehat, Membangun Infrastruktur Dasar, Satria Madura, Laras Hati, Dik Dilan dan Madin Plus. (goek)