oleh

Di depan Relawan Projo, Puti Tegaskan Jokowi Dukung Paslon Nomor 2

TUBAN – Cawagub Puti Guntur Soekarno kembali menegaskan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Gus Ipul-Mbak Puti di Pilgub Jatim 2018.

Bukan hanya karena sama-sama sebagai kader PDI Perjuangan, namun program yang ditawarkan Gus Ipul -Mbak Puti dinilai sejalan dengan program Nawacita pemerintahan Jokowi.

Pertengahan Februari lalu, ungkap Puti, dirinya bertemu Presiden Jokowi. Dalam pertemuan sekitar sejam itu, keduanya berbincang banyak hal.

Dalam kesempatan tersebut, cucu Bung Karno itu juga minta arahan atas apa yang perlu dan tidak perlu dilakukannya sebagai cawagub. Puti juga memaparkan program Gus Ipul-Mbak Puti untuk Jawa Timur agar lebih makmur.

Mendengar itu, Jokowi justru merasa senang dengan program-program yang ditawarkan Gus Ipul-Puti.

“Beliau merasa ini sejalan dengan program Nawacita yang sejak awal pemerintahannya dicanangkan. Silakan sampaikan, Jokowi ada di belakang Mbak Puti,” tambah Puti, menirukan ucapan Jokowi saat itu.

Sebaliknya, lanjut Puti, Jokowi merasa percaya paslon Gus Ipul-Puti akan mendukungnya di Pilpres 2019 mendatang.

Benar saja, tak lama setelah itu, saat Rakernas, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengumumkan Jokowi sebagai calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan. “Jadi, ada satu tarikan nafas antara pemenangan pilgub dengan pilpres nanti,” jelas Puti.

Hal itu disampaikan Mbak Puti di depan para relawan Pro-Jokowi (Projo) Kabupaten Tuban, di Posko Relawan Jalasutra Putra Ufuk Timur di Jalan AKBP Suroko Tuban, Rabu (21/3/2018) malam.

Oleh karena itu, lanjut Puti, dia mengajak relawan Projo dapat bersama-sama berupaya memenangkannya pada Pilgub Jatim 27 Juni mendatang.

Kemudian dilanjutkan dengan pemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 untuk melanjutkan pemerintahannya selama dua periode.

“Jadi tidak ada keraguan lagi di antara kita. Oleh karena itu, mulai sekarang kita harus sudah bergerak memenangkan Pilkada dan Pilpres di Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Projo Jatim, Suhandoyo mengatakan, para relawan siap memenangkan Gus Ipul – Puti. Di Pilgub Jatim 2018, pihaknya menargetkan suara kemenangan bagi pasangan ini minimal 60 persen. (goek)

rekening gotong royong