oleh

Gelar Bazar Ramadhan, Ranting Masangan Kulon Jual Beras Marhaen

-Milangkori-22 kali dibaca

SIDOARJO – Bazar Ramadhan digelar Pengurus Ranting PDI Perjuangan Masangan Kulon Kecamatan Sukodono diminati warga. Pengunjung tak hanya bisa membeli paket sembako dengan harga murah, juga bisa menikmati takjil gratis.

Ketua Pengurus Ranting Masangan Kulon Kani Maskhul, Senin (3/5/2021) mengatakan, Bazar Ramadhan memang sudah direncanakan sejak awal oleh pengurus sebagai kegiatan mandiri pihak Ranting. Apalagi sejak beberapa waktu belakangan ini, pihaknya mempunyai kegiatan perekonomian dengan berdagang beras dengan nama Beras Marhaen.

Baca juga: Jualan Beras Marhaen, Ranting Masangan Kulon Punya Kas Rp 2 Juta

Pada bazar kemarin, lanjut Kani Maskhul, pengurus menyiapkan 550 paket sembako murah. Dalam satu paket berisi beras Marhaen 3 Kg, mi instan 4 bungkus, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg. “Satu paket kami jual seharga lima puluh ribu rupiah. Kalau di toko bisa seharga tujuh puluh ribu,” katanya. “Dengan harga segitu ya ludes (habis terjual),” sambung dia.

Kegiatan bazar murah tersebut tak hanya melibatkan pengurus ranting. Ibu-ibu Sarinah, isteri dari pengurus dan kader-kader perempuan juga terlibat aktif dalam acara itu. “Ada 30 ibu-ibu sarinah yang ikut dalam kegiatan,” katanya.

Bazar Ramadhan digelar hari Minggu (2/5/2021), semakin semarak menjelang Magrib. Sebab ada pembagian takjil gratis buah kerjasama dari kader Partai setempat dengan Yayasan Yayuk-Edy Peduli. Untuk diketahui, Yayasan tersebut kerap bekerjasama dengan kader-kader PDI perjuangan dalam berbagi takjil di bulan Ramadhan ini.

“Hampir tiap hari di bulan Ramadhan ini, kami berbagi takjil. Untuk di Sukodono kami barengkan dengan acara Bazar Ramadhan,” Kata Edi Widodo, Pembina Yayasan Yayuk-Edi Peduli yang juga Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDI perjuangan Sidoarjo.

Baca juga: Yayasan Yayuk-Edi Peduli, Berbagi Takjil Saban Hari

Bazar Ramadhan disertai pembagian takjil gratis, disambut antusias warga setempat. “Alhamdulillah acara sukses. Warga sangat senang. Bahkan Pak Ketua RW 6, Pak Jayus, selaku perangkat yang wilayahnya kami tempati acara ini, beberapakali menyampaikan rasa terimakasihnya. Beliau sangat senang, baru kali ini ada Partai melakukan kegiatan seperti ini,” terang Kani Maskhul.

Sekretaris DPC Samsul Hadi dalam sambutannya membuka acara itu menyampaikan rasa bangganya kepada pengurus ranting setempat. “Kami di PDI Perjuangan memang dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membawa manfaat,” katanya. (hs)

Komentar