oleh

Fraksi PDI Perjuangan Apresiasi Tata Kelola Keuangan Pemkab Sumenep

-Legislatif-14 kali dibaca

SUMENEP – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep  mengapresiasi tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Hal itu disampaikan pada rapat paripurna perihal pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020 di gedung DPRD, Rabu (9/6/2021).

Dekky Purwanto, juru bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep mengatakan, pihaknya mengapresiasi capaian kinerja keuangan daerah Kabupaten Sumenep. Menurutnya, Bupati Sumenep dan seluruh jajarannya telah bekerja keras untuk memajukan Sumenep.  

“Kami sangat mengapresiasi capaian kinerja keuangan daerah yang tersusun dengan baik dan penuh dengan angka seperti yang disampaikan Bupati,” ujar Dekky.

Apalagi, kata Dekky, tahun ini Pemkab Sumenep kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk yang keempat kalinya secara beruntun.

“Kami sangat mengapresiasi pencapaian itu (Opini WTP). Ini kan menunjukkan kinerja Pemkab dalam hal mengelola keuangan sudah baik, baik dari segi transparansi maupun akuntabel nya,” tutur Politikus asal Dapil II Kabupaten Sumenep ini.

Wakabid Kelautan dan Perikanan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu, juga angkat topi atas pencapaian kinerja Pemkab Sumenep di sektor pendidikan, infrastruktur dan juga ekonomi.

Apresiasi itu, tambah dia, tidak serta-merta diberikan begitu saja. Dia melihat dari sektor itu, Pemkab sering diganjar penghargaan baik itu dari Pemerintah Provinsi maupun pusat.

“Dari sektor pendidikan, infrastruktur dan ekonomi ini sudah mendapat apresiasi berupa penghargaan,” ungkap mantan ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu.

Meski demikian, dia berharap, Pemkab Sumenep bisa terus mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkan kinerja lebih baik lagi dengan tetap berkonsentrasi pada visi-misi yang tertuang dalam RPJMD. (set)

Komentar