Erick Tohir Besok Akan Resmikan Posko TKD Jokowi-Ma’ruf Jatim

 66 pembaca

Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

SURABAYA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin Jawa Timur akan meresmikan posko pemenangan di Jalan Basuki Rachmat, Surabaya, Jumat (26/10/2018).

Peresmian ini akan dihadiri langsung Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir.

“Insya Allah Pak Erick Thohir yang akan langsung datang ke posko TKD Jatim pada Jumat malam. Kehadiran Pak Erick sekaligus menyuntikkan semangat kepada kami untuk terus bekerja tulus bagi pemenangan Pak Jokowi,” kata Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, kemarin.

Menurutnya, upaya memenangkan pasangan nomo urut 1 di Pilpres 2019 bukan soal Jokowi semata. “Tapi kita ingin menjadi bagian untuk memastikan pembangunan yang sudah baik sekarang ini diteruskan agar Indonesia makin maju,” jelas Machfud.

Mantan Kapolda Jatim itu menambahkan, keberadaan posko tersebut bakal semakin mensinergiskan gerak seluruh tim pemenangan. Selain memudahkan koordinasi antardirektorat di tubuh TKD Jatim, posko itu juga bisa menjadi tempat konsolidasi relawan serta berbagai elemen lain pendukung Jokowi-Kiai Maruf.

“Selama ini kami koordinasi kadang di kafe, kadang di warung kopi. Sekarang dengan posko baru ini, koordinasi makin nyaman dan mudah. Tentu harapannya kerja-kerja pemenangan makin kencang,” paparnya.

Dia menambahkan, di posko tersebut terdapat sejumlah ruang khusus yang akan menjadi pusat komando pemenangan. Misalnya, ruang pemantauan day to day tentang apa yang terjadi di lapangan terkait kontestasi Pilpres ini.

“Proses renovasi sekarang sudah 99 persen, tinggal satu-dua sentuhan akhir sebelum diresmikan Jumat besok,” ungkap Machfud.

Posko tersebut  juga bakal menjadi pusat bertemunya berbagai komunitas di Jatim untuk berdiskusi soal pembangunan daerah dan bangsa ke depan. Pihaknya akan menyiapkan diskusi rutin membahas berbagai isu.

“Kebetulan di bagian belakang posko kami bikin semacam ruang pertemuan terbuka. Semuanya bisa kumpul. Konsepnya khas Jawa Timur, yaitu cangkrukan (tempat kongkow). Dari cangkrukan itu, dari hati ke hati kita rangkul beragam komunitas untuk memahami betapa pentingnya melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,” tuturnya. (goek)