oleh

Erick: Belum Kampanye Surveinya Sudah 53%, Apalagi Kalau Sudah Kampanye

JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir optimistis elektabilitas pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 akan semakin meningkat dalam beberapa bulan ini.

Menurutnya, hasil survei yang mengatakan bahwa elektabilitas Jokowi-Ma’ruf stagnan di angka 53 persen, karena calon wakil presiden nomor urut 01 belum turun kampanye.

Erick percaya jika Ma’ruf sudah bisa berkampanye, maka elektabilitas Jokowi-Ma’ruf akan  semakin meningkat.

“Kan Abah (Ma’ruf) belum bergerak. Belum kampanye. Kalau nanti Abah kampanye..wuiiihhh….(naik),” kata Erick di Grand Sahid, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Erick pun yakin ketika Ma’ruf sudah bergerak kampanye, elektabilitas pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf akan lebih dari 53 persen.

“Yakin. Beliau belum bergerak saja sudah 53 persen. Apalagi Beliau bergerak. Insya Allah lah,” ujarnya.

Sementara itu, TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar workshop nasional diikuti Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin dari seluruh Indonesia. Workshop dipimpin oleh Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, dan para wakil ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dengan ini worskhop dan TOT (Training of Trainer) untuk memperkuat seluruh gerakan relawan, dengan ini saya nyatakan dibuka,” kata Hasto.

Hasto menjelaskan, inti dari worskhop hari ini adalah membangun kerja sama di antara TKN dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Intinya dengan workshop ini kita menyatukan seluruh energi pemenangan kita. Survei menunjukkan gerak kita positif,” ucap Hasto.

“Bagaimana sikap Pak Jokowi yang tetap bertahan. Pemimpin itu merangkul tidak membeda-bedakan, apalagi dipadukan dengan KH Ma’ruf Amin yang muncul dari bawah,” tambah dia.

Hasto yang juga Sekjen PDI Perjuangan itu mengingatkan tim kampanye, Pemilu 2019 bukan hanya soal menang. Lebih dari itu, dia menyebut Pemilu merupakan bagaimana menentukan masa depan bangsa Indonesia.

“Pemilu Presiden 2019 bukanlah persolan orang per orang. Pilpres bukan persoalan bagaimana memenangkan Pak Jokowi semata, bukan persoalan memenangkan KH Ma’ruf Amin. Tapi itu pilpres persoalan masa depan kita. Masa depan Indonesia raya,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding menjelaskan workshop diikuti TKN dan TKD dari 34 provinsi.

Karding mengungkapkan tim kampanye akan bergerak mulai dari udara, yakni di dunia maya hingga di darat. Dia berharap semua tim kampanye bergerak dari rumah ke rumah untuk meraih suara rakyat. (goek)