oleh

Eri Cahyadi Mulai Ngantor di Balai RW, Ini yang Dia Inginkan

-Sementara Itu...-70 kali dibaca

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkantor di balai rukun warga (RW) mulai Selasa (26/10/2021). Itu dia lakukan untuk mengetahui apa yang menjadi skala prioritas di tingkat RW terhadap warga di lingkungan masing-masing.

“Dengan saya berkantor di balai RW, maka akan tercipta gotong royong antarsesama ketua RW,” kata Eri.

Dia mencontohkan, ada ketua RW yang kukuh minta kampungnya harus di-paving. Hal itu membuat ketua RW lainnya tidak mau kalah.

“Ya jadinya saling dhukur-dhukuran (tinggi-tinggian jalan), dan yang belum di-paving (jalannya) jadi kelem (tergenang). Makanya saya akan roadshow ngantor di kantor RW mulai hari ini,” terang dia.

Setelah ngantor di balai RW, dia bakal mengumpulkan para ketua RT dan LPMK untuk membicarakan soal kesejahteraan warga.

Menurut Eri, pengelolaan di tingkat RT/RW masih belum berjalan maksimal, sehingga harus ada perbaikan demi kemajuan dan kesejahteraan warga.

“Artinya, jangan ada lagi warga kita yang kesusahan, jika perlu kalau ada warga yang mau mengadu, monggo mumpung saya ngantor di RW,” ujarnya.

Wali kota kader PDI Perjuangan ini mengungkapkan tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. Karena itu, dia berharap para pemimpin di tingkat RT/RW juga bergerak untuk mencari tahu persoalan-persoalan yang dihadapi warga.

Dengan demikian, masalah-masalah yang dihadapi warga bisa segera ditangani melalui intervensi dari Pemkot Surabaya. Eri juga mengatakan, Pemkot tidak akan bisa berjalan jika jajaran RW tidak bergerak.

“Contohnya seperti ada warga dengan status janda yang belum mendapat bantuan sosial, begitu saya tahu, ya, langsung saya bantu. Yang saya sayangkan lurah sama RW tidak tahu,” ucap Eri. (yols/pr)