oleh

Dukungan untuk Ahok-Djarot adalah Pergerakan Rakyat Sejati

-Berita Terkini, Pemilu-21 kali dibaca

JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto penuh semangat saat ikut joget flashmob dengan sekitar 3.000 pendukung pasangan cagub-cawagub Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), di Mal Bassura, Jakarta Timur, Rabu (8/2/2017) sore.

Sebelum acara dimulai, Hasto mengatakan, bahwa pergerakan rakyat yang memberikan dukungan kepada pasangan Ahok-Djarot membuktikan adanya harapan besar agar DKI Jakarta ke depan dipimpin kembali oleh sosok yang bersih, tegas, dan manusiawi.

“Melihat pergerakan rakyat, yang ada di sini, di tempat-tempat lain, bahkan WNI yang ada di belahan dunia yang memberikan dukungan kepada Ahok-Djarot, pasti merinding dan bergetar hatinya. Inilah pergerakan rakyat sejati. Tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di seluruh negara untuk memberikan dukungan kepada Ahok-Djarot,” kata Hasto.

Dukungan yang begitu kuat kepada pasangan nomor urut 2 di Pilgub DKI Jakarta ini, sebut Hasto, tentu karena melihat bukti kinerja di mana sekarang ini banyak perubahan di DKI Jakarta. Tempat kumuh dan tempat maksiat, ujarnya, “disulap” menjadi taman yang indah.

Kemudian, warga yang tinggal di bantaran kali direlokasi ke rumah susun yang jauh lebih nyaman dan manusiawi dibandingkan tempat tinggal sebelumnya.

“Pasangat Ahok-Djarot telah terbukti sebagai sosok yang bersih, tegas, dan tidak kompromi terhadap korupsi,” tuturnya.

Hasto juga memberikan semangat kepada para relawan dan pendukung Ahok-Djarot untuk tidak takut meskipun ada pihak-pihak yang mencoba mengadang laju dukungan kuat terhadap pasangan petahana itu.

“Ada pihak yang mencoba mengadang sosok pemimpin bersih di Jakarta, tetapi kita tidak takut. Dengan pergerakan kita, mari buktikan bahwa Jakarta bisa maju dengan pemimpin yang tegas, seperti sosok Ali Sadikin. Itulah sosok Ahok-Djarot,” tegasnya.

Dia menambahkan, dengan gotong royong bisa dibuktikan bahwa para pendukung Ahok-Djarot mampu memperjuangkan kemenangan. Jakarta, jelasnya, merupakan pusat kebudayaan dan taman sari kehidupan rakyat Indonesia.

Karena itu, imbuh Hasto, Jakarta harus menjadi rumah bagi setiap warga negara Indonesia. “Untuk itu, kita membutuhkan pemimpin yang mampu membawa perubahan dan bisa bersinergi dengan Presiden Jokowi. Itu sudah terbukti dilakukan Pak Ahok dan Pak Djarot,” tuturnya.

Joget flashmob ini hasil gotong royong relawan Ahok-Djarot, pengurus PDI Perjuangan Jakarta Timur dan Taruna Merah Putih (TMP). Selain Hasto, tampak hadir Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani. (goek)