Dukung Pedagang Pasar Sayur Rayakan HUT Kemerdekaan, Diana Sasa Sediakan Cukur Massal Gratis

 33 pembaca

MAGETAN – Anggota DPRD Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih menghadirkan sejumlah tukang cukur rambut untuk memberikan layanan gratis pada acara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Pasar Sayur Magetan, Rabu (17/8/2022).

“Kemarin kebetulan ketemu dengan temen-temen yang membuka usaha barbershop (tempat cukur) dan saya ajak ke sini hari ini untuk memberikan layanan gratis,” kata Diana Sasa di sela acara.

Di lokasi bongkar muat Pasar Sayur, anak-anak muda berprofesi sebagai tukang cukur itu pun menjalankan aksinya untuk memangkas rambut dari seratusan kepala warga.

Tak hanya menyediakan layanan pangkas rambut gratis, wakil rakyat dari PDI Perjuangan itu turut menari bersama para seniman-seniman tari pada acara flashmob atau menari bersama Tari Gambyong. Pada kesempatan itu Diana Sasa juga memberikan hadiah kejutan kepada sejumlah pedagang berusia tua.

Menurut Diana Sasa, ia sangat mendukung perayaan kemerdekaan di area pasar. Sebab peringatan kemerdekaan beberapa tahun terakhir terjeda Covid-19. Selain itu, untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi pedagang pasar yang terdampak pandemi.

“Saya sangat bahagia sekali hari ini, bisa merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia bersama para pedagang, sopir, para buruh yang ada di Pasar Sayur Magetan ini,” katanya.

Rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Pasar Sayur digelar Komunitas Pedagang Pasar Sayur Magetan (KP2SM) bersama Forum Peduli Masyarakat Lemah (Formel) dan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (AKPLI).

Kegiatan diawali dengan upacara bendera yang diikuti ratusan peserta, baik para pedagang, tukang gendong (jasa angkut barang) dan juga seluruh elemen warga Pasar Sayur Magetan.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Magetan Sujatno, perwakilan Bakorwil 3 Madiun, Kepala Disperindag Magetan dan sejumlah tamu undangan.

Sementara itu, Ketua DPRD Magetan, Sujatno yang menjadi inspektur upacara dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak sehingga kegiatan HUT RI ke-77 di Pasar Sayur Magetan ini bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kegiatan sepeti ini harus kita berikan penghargaan setinggi-tingginya, bahwa dalam suasana pasar seperti ini ada kegiatan yang begitu luar biasa dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan tersebut. (rud/hs)