DPC Tuban Himpun Usulan Bakal Caleg dari PAC, Tetapkan Target 10 Kursi  

 122 pembaca

TUBAN – DPC PDI Perjuangan Tuban menggelar rekrutmen bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 pada pekan-pekan terakhir September ini.

Menurut Ketua DPC Tuban, Andhi Hartanto SPd, proses rekrutmen dilakukan secara terbuka. Yakni, melalui pengusulan secara resmi dari PAC se-kabupaten, maupun membuka pendaftaran untuk masyarakat umum di kantor DPC.

“Untuk PAC, dipersilahkan mengusulkan bakal caleg DPRD Kabupaten Tuban,” kata Andhi Hartanto, Jumat (23/9/2022).

Namun, kata Andhi, usulan sebagai bagian dari proses penjaringan bakal caleg tingkat kabupaten juga memperhatikan usulan nama bakal caleg dari DPC, DPD PDI Perjuangan Jatim maupun DPP.

“Untuk komposisi atau persentase usulan diatur oleh Peraturan Partai Nomor 25-A Tahun 2018,” terang Andhi.

Sementara untuk bakal caleg DPR RI maupun DPRD Jatim, Andhi menyatakan DPC telah mengusulkan sejumlah nama untuk dikirimkan ke DPP melalui DPD.

Target 10 Kursi DPRD Kabupaten

Andhi Hartanto yang juga Wakil Ketua DPRD Tuban ini menjelaskan, proses penjaringan dan penyaringan bakal caleg dilakukan jauh-jauh hari adalah pelaksanaan dari instruksi DPP PDI Perjuangan. Tujuannya, untuk menyiapkan caleg-caleg  berkualitas.

Pada Pemilu 2024, DPC Tuban telah menetapkan target perolehan kursi. Untuk target DPRD Kabupaten minimal 10 kursi,  target DPRD Jatim 2 kursi, dan DPR RI 2 kursi.

Baca juga: Buka Rapat Cabang Diperluas DPC Tuban, Kusnadi Minta Kader Berpolitik dengan Gembira

Kebulatan tekad DPC Tuban untuk memenangkan Pemilu 2024 juga didasari optimistis terhadap pelaksanaan strategi pemenangan pemilu seperti dijelaskan Ketua DPD PDI perjuangan Jatim, Kusnadi SH MHum dalam Rapat Cabang Diperluas DPC PDI Perjuangan Tuban beberapa hari lalu.  

“Seluruh struktural partai harus melaksanakan keputusan partai, tegak lurus kepada keputusan DPP,” tandas Andhi. (jen/hs)

Tinggalkan Balasan