oleh

DPC Lamongan Optimis Capai Target 10 Kursi Pada Pemilu 2024

-Pemilu-87 kali dibaca

LAMONGAN – Rapat Kerja Cabang (rakercab) DPC PDI Perjuangan Lamongan menyepakati target raihan 10 kursi DPRD tingkat II pada pemilu mendatang. Pihak DPC optimistis target ini tercapai.

Target 10 kursi untuk DPRD Lamongan diungkapkan Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Ida Bagus Nugroho, usai memimpin rakercab tersebut.

“DPC PDI Perjuangan Lamongan menargetkan raihan 10 kursi legislatif. Target wajib direalisasikan. Untuk itu perlu kerja keras,” kata Ida Bagus Nugroho.

Kerja keras dimaksud pria yang juga wakil rakyat di DPRD Jawa Timur ini adalah, konsolidasi internal harus terus ditingkatkan mulai sekarang. Konsolidasi harus sampai tingkat ranting dan anak ranting.

“Semua mesin partai harus bergerak mulai dari sekarang, dan tidak boleh main main,” tandas Ida Bagus Nugroho.

Target 10 kursi untuk DPRD Lamongan sedianya menjadi penopang target nasional yakni mencetak kemenangan tiga kali beruntung atau hattrick pada pemilu 2024. Rakercab DPC Lamongan dilaksanakan di gedung Bhinneka Karya, Jl Kusuma Bangsa, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Nasyirul Falah Amru yang juga hadir pada rakercab menyampaikan, merapatkan barisan internal menjadi bagian yang penting dalam memenangkan even pemilu. Gus Falah, sapaan akrab Nasyirul Falah Amru, mengaku dirinya tidak akan tinggal diam dalam pencapaian target lokal maupun nasional.

“Saya yang berasal dari Dapil Lamongan dan Gresik. Tentu tidak akan tinggal diam, kami terus mensupport kegiatan teman-teman untuk terus konsolidasi, merapatkan barisan Banteng-banteng Lamongan,” ujar Gus Falah.

Masih dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPC Lamongan, H Darwoto, merasa optimis pihaknya mampu mencapai target seperti rekomendasi rakercab.

“Asalkan pimpinan dan seluruh anggota fraksi rutin turun kebawah, ke PAC, ranting-ranting dan membantu anak ranting. kalau itu terjadi, khususnya teman teman yang ada di legislatif Lamongan, kami yakin dan optimis capaian 10 kursi bisa terjadi, bisa jadi juga lebih,” ujar H Darwoto. (ak/hs)