oleh

DPC Kota Mojokerto Jalin Silaturahmi dengan Majelis Ta’lim Al-Ummahat

-Milangkori-50 kali dibaca

KOTA MOJOKERTO – DPC PDI Perjuangan menjalin silaturahmi dengan Majelis Ta’lim Al-Ummahat Kota Mojokerto, Senin (3/5/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo menuturkan pentingnya merajut dan menghidupkan kembali program religi yang diwariskan tokoh Banteng Kota Mojokerto. Untuk diketahui, Majelis Ta’lim Al-Ummahat terbentuk atas prakarasa salah satunya oleh almarhum Kiai Haji Mas’ud Yunus yang juga tokoh PDI Perjuangan.

Kepada ratusan anggota majelis ta’lim yang hadir, Santoso Bekti Wibowo mengatakan pihaknya akan menggandeng kader-kader Partai di fraksi DPRD Kota Mojokerto untuk berpartisipasi dan mengembangkan majelis ta’lim yang beranggotakan 2000 ibu-ibu ini.

Santoso Bekti Wibowo mengungkapkan, dirinya sudah bermusyawarah dengan fraksi soal ini. Hasil musyawarah, pihaknya akan membuat Yayasan untuk majelis. “Yayasan itu nantinya untuk menjalankan Al Ummahat,” jelas pria yang akrab dipanggil abah San ini.

Tak hanya berkomunikasi dengan pihak fraksi. Abah San mengaku ia juga telah bersilaturrahmi ke tokoh-tokoh agama di Kota Mojokerto. Para tokoh agama juga turut mendukung upaya untuk menghidupkan kembali Al-Ummahat.

“Kita sudah komunikasi 3 kali dengan para alim ulama. Beliau-beliau siap mendukung dan membangkitkan program-program keagamanaan yang sudah ada termasuk pengajian Al Ummahat ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ta’lim Al-Ummahat, Nyai Hj Shobiroh mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan PDI Perjuangan untuk turut membantu menghidupakan kembali kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di Kota Mojokerto.

“Terimakasih kepada PDI Perjuangan, semoga bisa mengikat tali persaudaraan untuk terus menyambung hati kepada Al-Ummahat,” terang wanita yang juga menjabat sebagai ketua 2 PC Muslimat NU Kota Mojokerto ini.(rul/hs)

Komentar