oleh

DPC Bojonegoro Gelar Halalbihalal Lanjut Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Abidin Fikri

-Kronik-13 kali dibaca

BOJONEGORO – DPC PDI Perjuangan Bojonegoro menggelar halalbihalal dengan para kader PAC se-kabupaten dan para instruktur Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Anggota DPR/MPR RI, Abidin Fikri SH MH.

Dua mata acara tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (14/5/2022). Acara diikuti seluruh kader PAC se-Kabupaten Bojonegoro.

Usai acara maaf memaafkan sebagai tradisi lebaran, para kader mengikuti jalannya sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan meliputi Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Abidin Fikri dalam pemaparannya menjelaskan, bahwa PDI Perjuangan melalui kader-kadernya harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungan masing-masing. Ia mengibaratkan, kader sebagai obor yang memberi terang untuk menuntun rakyat dalam dalam menjalankan kegotong-royongan sebagai pelaksanaan dari nilai-nilai Pancasila.

“Sebagai kader-kader PDI Perjuangan, harus satu gerak perjuangan salam melaksanakan ajaran-ajaran Bung Karno,” kata Abidin Fikri.

Wakil rakyat yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro tersebut menambahkan, semua kader harus memahami bahwa rujukan otentik Pancasila bersumber dari Pidato Bung Karno pada sidang BPUPKI pada tanggal 1 Juni 1945.

“Dari situ, sehingga pada saat Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945, telah mempunyai dasar negara,”jelas Abidin Fikri.

Abidin Fikri juga mengajak para kader PDI Perjuangan Bojonegoro untuk terus bekerja keras menguatkan karakter, kompetensi dan kapasitasnya. Sehingga antar kader dapat bekerja bersama-sama menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai yang modern namun tetap berakar kuat pada kebudayaan bangsa yang berkarakter gotong royong.

“Tujuannya tentu saja untuk dapat membumikan Pancasila,” katanya. (jen/hs)