oleh

Dorong Kemajuan UMKM Kota Kediri, Gus Sunoto Serahkan Bantuan Hibah

KEDIRI – Ketua DPRD Kota Kediri H Gus Sunoto Imam Mahmudi menyerahkan bantuan berupa kelengkapan sarana fisik kepada para pelaku usaha. Hal ini sebagai salah satu upaya mendorong kemajuan perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kediri. 

Sarana kelengkapan penunjang yang diberikan tersebut, merupakan bantuan hibah UMKM PAK tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kediri, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota Kediri.

Bantuan diserahkan langsung oleh Gus Sunoto kepada para pelaku UMKM. Para pelaku usaha ini merupakan perwakilan dari 17 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kota. 

Baca juga: Dhito Bakal Serap Cara Surabaya Kembangkan UMKM dan PKL

“Diharapkan dengan diberikannya bantuan tersebut, para pelaku usaha bisa semakin termotivasi untuk mengembangkan usahanya dan  semakin maju,” kata Gus Sunoto, Minggu (24/1/2021).

Dalam pertemuan kegiatan tersebut, Gus Sunoto  memberikan pesan kepada para penerima bantuan agar selalu kreatif, inovatif dan yang tidak kalah penting menanamkan mental tidak mudah menyerah dalam menjalankan segala bentuk usaha. 

“Di masa pandemi seperti sekarang, para pelaku usaha dituntut harus lebih kreatif dan inovatif. Semuanya itu butuh proses, saya yakin semuanya pasti mampu melewati. Jangan pernah menyerah, ” pesannya. 

Bantuan prasarana fisik yang diberikan antara lain berupa mesin cuci, kompresor, kompor serta lain sebagainya.Karena masih pandemi, pelaksanaan kegiatan dilakukan sesuai standart protokol kesehatan. 

Warga yang datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kediri diwajibkan memakai masker. Sebelum masuk mereka diperiksa suhu badannya menggunakan thermogun. Tempat duduk diatur saling jaga jarak satu sama lain. 

Selain memberikan bantuan kepada para pelaku usaha, di Kelurahan Dandangan Kota Kediri Gus Sunoto juga melakukan kegiatan yang sama. 

Di Dandangan, legislator yang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri ini menyerahkan bantuan berupa kelengkapan peralatan olahraga seperti sepatu, kostum, rompi bola dan lainnya. 

Menurutnya, pemberian bantuan kelengkapan olahraga ini merupakan bentuk kepedulian dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Wara Sundari Renny  Pramana terhadap pembinaan cabang olahraga di tingkat Karang Taruna. 

Pendistribusian bantuan diwakilkan oleh DPC PDI Perjangan Kota Kediri dan diterima oleh Karang Taruna Kelurahan Dandangan Kota Kediri. 

“Kali ini kami juga peduli dengan pembinaan olahraga untuk Karang Taruna. Dengan begitu diharapkan, mereka dapat meningkatkan prestasinya agar lebih baik lagi dalam segala bidang,” ujarnya. (putera)