oleh

Djarot Ajak Kader TMP Hadapi Provokasi dengan Kesantunan

-Berita Terkini, Kronik-12 kali dibaca

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengajak kader Taruna Merah Putih (TMP), salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan, untuk berkampaye secara simpatik.

“Kader TMP harus tetap tersenyum jika menghadapi penolakan,” kata Djarot di hadapan 300 anggota TMP di acara Kaderisasi dan Pelantikan DPD, DPC, PAC TMP se-Provinsi DKI Jakarta di Buperta Cibubur, Minggu (8/1/2016).

Cawagub yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan ini juga mengajak seluruh kader TMP agar tidak terpancing emosinya dengan melakukan aksi-aksi anarkis dalam menghadapi aksi-aksi penghadangan yang dialami pasangan Ahok-Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar 2 periode ini malah mengajak seluruh kader TMP bersikap santun kepada mereka.

“Jangan sakiti dan hina mereka. Tapi doakan mereka akan kembali menyadari bahwa aksi mereka adalah salah. Mereka hanya dimanfaatkan pihak-pihak tertentu demi nafsu kekuasaan dan uang,” pesan dia.

Djarot menambahkan, masih banyak warga yang masih memiliki pandangan bahwa Ahok-Djarot merupakan pasangan yang sudah terbukti kerjanya dalam membenahi Jakarta menuju kota yang lebih maju.

“Banyak warga yang merasakan kinerja kami. Tugas kader TMP adalah meyakinkan dan mengingatkan mereka. Serta minta doa restu untuk melanjutkan kembali pekerjaan yang belum tuntas dalam menata Jakarta,” katanya.

Dia optimistis, dengan hadirnya kader-kader TMP akan meringankan langkah pasangan Ahok-Djarot dalam memenangkan pilkada satu putaran.

Sementera itu, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Adi Wijaya mengatakan, sebagai organisasi sayap partai, TMP memiliki peran penting dalam  mensukseskan pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta yang akan dihelat 15 Februari 2017 depan.

Menurutnya, TMP sebagai organisasi sayap partai yang segmentasinya pemuda memiliki peran yang besar untuk memenangkan pasangaan Ahok-Djarot. Pasalnya suara pemuda pada Pilkada DKI Jakarta memiliki pengaruh besar.

“Suara pemilih pemula lebih dominan. Jika TMP mampu mengambil suara pemilih pemula maka kemenangan Ahok-Djarot satu putaran di depan mata,” katanya. (goek)