oleh

Ditugasi Dampingi Eri-Armuji Daftar ke KPU, Whisnu: Siap Pak Ketua!

-Berita Terkini-3 kali dibaca

SURABAYA – Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana bakal mendampingi proses pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Eri Cahyadi-Armuji ke KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan, pihaknya sudah menugaskan pengurus DPD untuk mendampingi pendaftaran calon kepala daerah dan wakilnya di wilayahnya masing-masing.

“Untuk Surabaya, baru saya konfirmasi. Kita menugaskan Pak Whisnu Sakti Buana untuk mendampingi DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mengantarkan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota ke KPU Kota Surabaya,” kata Kusnadi kepada wartawan di DPRD Jatim, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: PDIP Rekom Eri-Armuji, Sekjen: Semua Solid Jalankan Perintah Ketua Umum

Dia pun menegaskan bahwa penugasan itu disampaikan kembali melalui jaringan selulernya. WS, sapaan akrab Whisnu Sakti Buana yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini pun dengan tegas menyatakan kesiapannya.

“Bagaimana masih tetap siap (mengantarkan Eri Cahyadi-Armuji ke KPU Surabaya, red),” tanya Kusnadi kepada WS.

“Siap Pak Ketua, saya siap mengantarkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya besok ke KPU,” jawab WS bernada tegas.

Penugasan tersebut, disampaikan Kusnadi lantaran Whisnu sebagai kader militan yang tidak akan mengabaikan tugas kepartaian. “Kami tahu dan sadar betul bahwa Pak Whisnu adalah kader militan PDI Perjuangan yang tidak akan mungkin kemana-mana,” terangnya.

Selain itu, sebut Kusnadi, hal ini untuk menjawab pertanyaan bahwa PDIP di Surabaya pecah. “Inilah jawabannya, Pak Whisnu dengan tegas mengatakan siap. Hal ini menunjukkan bahwa PDI Perjuangan di Kota Surabaya solid untuk proses pemenangan Pilkada di Surabaya,” jelas Kusnadi.

DPC PDIP Kota Surabaya bakal mendaftarkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji pada Jumat (4/9/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Sekretaris DPC Kota Surabaya Baktiono mengatakan, pendaftaran Eri Cahyadi dan Armuji dilakukan dengan jalan kaki dari kantor DPC PDIP Surabaya ke kantor KPU Surabaya. “Kan dekat itu dari jalan Setail ke kantor KPU,” ujarnya.

Eri Cahyadi dan Armuji akan diarak oleh para pendukungnya ditambah kader PDIP. “Nanti ada hiburan kesenian dan do’a lintas agama. Meski ada arak-arakan kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tidak semua kader PDIP yang ikut, hanya beberapa saja,” jelas dia. (goek)

rekening gotong royong