oleh

Dihadiri Para Kepala Daerah, Megawati Resmikan Kantor PDIP Kabupaten Malang

MALANG – Sejumlah kepala daerah dari Jawa Timur hadir dan mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam acara peresmian Sekretariat DPC Kabupaten Malang, Minggu (10/9/2017).

Para kepala daerah, seperti disebut Ketua Pelaksana Harian DPC Kabupaten Malang Sri Untari Bisowarno dalam sambutannya, adalah bupati atau wali kota dan wakil bupati serta wakil wali kota dari PDI Perjuangan.

Mereka, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Wali Kota Mojokerto KH Mas’ud Yunus.

Sementara wakil kepala daerah yang hadir, di antaranya Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, Wabup Sumenep Achmad Fauzi, Wabup Magetan Samsi, dan Wabup Blitar Marhaenis.

Selain kepala daerah, acara peresmian juga dihadiri perwakilan pengurus DPC PDI Perjuangan se-Jatim, PAC, hingga Ranting PDIP se-Kabupaten Malang.

Sri Untari Bisowarno dalam sambutannya melaporkan, sekretariat DPC dibangun dengan cara bergotong royong elemen-elemen partai sejak tahun 2014.

“Alhamdulillah akhirnya punya sekretariat sendiri. Dulu kantornya pinjaman dari pemerintah. Pernah juga sewa. Tapi sekarang punya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya mengatakan, dinamika organisasi terus bergerak maju dari masa-masa wal perjalan partai hingga sekarang. Masa-masa awal PDI Perjuangan, tahapan organisasi adalah konsolidasi orang.

“Siapa mau bergabung, ya ayo. Tanpa melihat latar belakang apapun,” ujar Megawati.

Dan saat sekarang, lanjut Megawati,  tahapan konsolidasi organisasi adalah tahapan penguatan ideologi anggota partai. “Penataan sumber daya manusia anggota partai dan penguatan ideologi,” ucap Presiden ke-5 RI tersebut.

Gedung sekretaiat DPC Kabupaten Malang yang diresmikan Megawati beralamat di Jalan Mojosari-Ngadilangkung Kepanjen, Malang.

Gedung utama terdiri dari dua lantai. Di bagian depan juga dilengkapi gedung khusus untuk koperasi. Di belakang gedung ada kebun kecil semacam green house untuk menanam tumbuh-tumbuhan. (hs)