Desember 2023 Bakal Beroperasi, Dewan Minta PUPR Benahi Akses Masuk Bandara Kediri

 216 pembaca

KEDIRI – Komisi 3 DPRD Kabupaten Kediri minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, tetap fokus melakukan pembenahan infrastruktur akses masuk menuju Bandara Kediri.

Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Kediri, Pendiwan, mengatakan, jika Bandara Kediri pada bulan Desember tahun 2023 mendatang direncanakan mulai beroperasi.

“Karena itu, infrastruktur yang menuju bandara supaya bisa direncanakan sebaik mungkin sehingga akses masuk hingga pintu wajah Kabupaten Kediri lebih indah,” kata Pendiwan, di Kediri, Sabtu (15/10/2022).

Dalam rapat dengar pendapat bersama PUPR Kabupaten Kediri beberapa waktu lalu, pihaknya juga sempat menyinggung perihal pembangunan jalan tol, meskipun kewenangan tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

“Jalan tol itu diperkirakan selesai tahun 2024. Sehingga nanti sesuai dengan rencana mereka pembangunan Bandara Kediri akan lebih dulu selesai. Setelah itu baru jalan tol 2024,” terang Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kediri tersebut.

Soal penyerapan anggaran di tahun 2022 oleh PUPR melalui program kerja serta penyusunan rencana anggaran pekerjaan di tahun 2023, Pendiwan menilai cukup bagus.

“Penyerapan mereka bagus, tahun 2022 ini prediksinya sampai 96 persen. Pekerjaan juga semua berjalan mungkin tinggal pembayaran di akhir tahun. Saya rasa strategi yang mereka pasang juga dalam penyerapan anggaran sudah berjalan dengan baik,” pujinya. (purera/pr)