oleh

Deni Wicaksono: Tiga Pilar Solid, Rakyat Sejahtera

-Kronik-32 kali dibaca

NGAWI – Soliditas tiga pilar PDI Perjuangan yakni eksekutif, legislatif, dan struktural Partai, menjadi kunci utama terwujudnya program-program kerakyatan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat. Hal itu dikatakan Deni Wicaksono, anggota DPRD Jatim dalam pertemuan serap aspirasi di Ngawi.  

Kegiatan digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Ngawi, Sabtu (8/5/2021), dihadiri oleh Bupati Ngawi yang diusung oleh PDI Perjungan Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi. Tidak ketinggalan Bupati Ngawi 2 periode Budi Sulistyono (Kanang) atau yang lebih dikenal sebagai Mbah Kung pun turut serta hadir.

Di hadapan peserta reses, yang diikuti pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Ngawi, Deni Wicaksono mengingatkan pentingnya penguatan tiga pilar, yakni eksekutif, legislatif dan struktural Partai. Soliditas tiga pilar menjadi kunci sukses terwujudnya program kerakyatan.

“kuncinya pada konsolidasi serta sinergitas tiga pilar tersebut. Dengan peran masing-masing tapi bertumpu pada satu tujuan, yaitu untuk kesejahteraan rakyat,” kata Deni yang juga Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Selain itu, Deni mengingatkan kepada struktur partai agar selalu mengonsolidasikan diri serta berbenah dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 yang akan digelar serentak.

“UU Pemilu tidak mengalami perubahan, artinya pileg dan pilpres tahun 2024 akan dilaksanakan serentak yang dimungkinkan digelar bulan Februari atau Maret 2024. Untuk pilkada dilaksanakan bulan November. Dengan ini artinya Partai dan seluruh komponen di dalamnya harus memiliki strategi yang matang dalam mempersiapkan pemilu dan pilkada tahun 2024,” ungkap Deni.

Kegiatan reses kedua tahun 2021 ini, kata Deni, untuk penyerapan aspirasi sekaligus ajang silaturahmi dengan kader PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi. (mmf/hs)