Dari Posko Pandegiling, Adi Sutarwijono dan Kader Banteng Surabaya Bergerak Door to Door: Ganjar, I Love You Pull”

Loading

SURABAYA – Kader PDI Perjuangan Kota Surabaya bergerak serentak, berkunjung dari rumah ke rumah warga. Mereka membawa stiker, kaos, dan alat peraga lain untuk memperluas dukungan bagi Calon Presiden RI Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono bergerak keluar masuk kampung padat penduduk di Kelurahan Dr. Soetomo.

Wali Kota Eri Cahyadi turun di kampung Dukuh Menanggal. Dan, Wakil Wali Kota Armuji kawasan kampung Kelurahan Darmo.

Seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya dan 50 calon legislatif DPRD Kota Surabaya dari PDI Perjuangan turun ke masyarakat, dengan kekuatan masing-masing. Para politisi banteng itu menggerakkan kemampuan mereka.

Juga seluruh jajaran pengurus PDIP di tingkat kecamatan, kelurahan dan Pengurus Anak Ranting setingkat RW, bergerak serempak di 31 kecamatan di Kota Surabaya.

“Hari ini kita turun serentak, melakukan gerakan door to door, berunjung dari rumah ke rumah, untuk memperluas basis suara Calon Presiden Mas Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024,” kata Adi Sutarwijono di Surabaya, Sabtu (19/8/2023).

“Saya, Mas Eri Cahyadi, Cak Armuji, para anggota DPRD, semua Caleg PDI Perjuangan, dan kekuatan struktural kader banteng all out turun dan bergerak menyapa masyarakat akar rumput. Serentak dan kompak, bergotong royong menangkan Mas Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan,” sambung Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut.

Adi turun di kampung-kampung padat penduduk Kelurahan Dr. Soetomo, Kec. Tegalsari. Dimulai dari Posko Pandegiling yang historis bagi PDI Perjuangan.

Adi turun bersama Aura Dewangga, putra almarhum Whisnu Sakti Buana, cucu almarhum Ir. Sutjipto, Sekjen DPP PDI Perjuangan 2005-2010.

Ada juga Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Achmad Hidayat, dan jajaran kader banteng, di antaranya Ketua PAC PDIP Tegalsari Soenaryo dan Caleg PDIP Tri Wuryani.

“Kami membagi-bagikan stiker Mas Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan kepada warga. Warga antusias menyambut gembira,” jelas Adi.

Warga pun menyambut antusias aksi kader Banteng Surabaya tersebut. “Saya suka sekali sama Ganjar, yang berambut putih. Silakan ditempel stikernya di rumah saya,” ujar seorang ibu.

“Pak Ganjar i love you pull,” kata ibu rumah tangga yang lain. “Pak Ganjar memang ok,” kata seorang bapak mengacungi jempol.

Adi menambahkan, gerakan door to door itu terus dilakukan kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya hingga hari H coblosan Pemilu, 14 Februari 2024.

“Instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri kami semua jalankan dengan semangat bergelora, untuk kemenangan Pemilu 2024. Yakni, terus-menerus bergerak di tengah-tengah rakyat,” kata Adi. (goek)