oleh

Cegah Klaster Covid-19, Dodi Banteng Ingatkan Pengelola Wisata Desa Perketat Prokes

-Legislatif-59 kali dibaca

KEDIRI – Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto mengingatkan Kepala Dinas Pariwisata maupun pihak pengelola wisata desa agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Pesan ini dia sampaikan agar tidak muncul klaster penularan Covid -19 di lokasi objek wisata pada saat momentum Lebaran.

Menurutnya pada saat momentum Lebaran sekarang ini, biasanya banyak orang yang memanfaatkan liburan untuk bepergian ke tempat wisata.

Dodi mengatakan, biasanya pada H+2 Lebaran, banyak yang berbondong-bondong ke tempat wisata.

“Kami berharap kepada Kepala Dinas Pariwisata, dan juga pemerintah desa melalui BUMDes atau pun pengelola wisata swasta untuk menerapkan protokol kesehatan,” imbau pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI – Perjuangan Kabupaten Kediri ini, Jumat (14/5/2021).

Menurut Dodi, penerapan protokol kesehatan di lokasi objek wisata tidak hanya mewajibkan pengunjung untuk memakai masker saja. Namun pihak pengelola harus berani membatasi jumlah pengunjung yang akan masuk ke dalam tempat wisatanya.

“Di dalam area wisata, tidak lebih dari 50 persen. Sekali lagi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini semata mata untuk keselamatan kita bersama. Di hari yang suci ini, nanti jangan sampai ternodai dengan adanya teman teman atau saudara saudara kita yang terpapar CovId-19,” tuturnya.

Penyuka olahraga motor trail ini mengaku, aturan ini beberapa waktu lalu sudah dia sosialisasikan bersama  Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan forkopimda. “Harapan kami bisa mensosialisakkan sampai ke tingkat RT, karena sifatnya mikro,” pungkas Dodi Banteng, sapaan akrabnya. (putera/pr)