Bupati Tulungagung Beber Tema HUT ke77 RI ‘Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’

 27 pembaca

TULUNGAGUNG – Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengajak semua masyarakat untuk terus mempunyai semangat yang tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Momentum peringatan HUT RI ke-77, mari kita jadikan semangat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Santoso, usai upacara bendera memperingati HUT ke-77 RI di halaman Kantor Pemkab Tulungagung, Rabu (18/8/2022).

Menurut Maryoto, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini merupakan salah satu upaya untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Tema HUT RI ke- 77 adalah pulih ‘lebih cepat, bangkit lebih kuat’. Dengan tema ini kita diminta untuk selalu semangat terus dalam mengisi kemerdekaan,” ujar kader PDI Perjuangan itu.

Dengan tema tersebut, diharapkan semua masyarakat Indonesia khususnya para muda sebagai generasi penerus bangsa harus mempunyai semangat tinggi dalam mengisi hasil perjuangan dari para pahlawan.

Tema ‘lebih cepat, bangkit lebih kuat’, jelas Maryoto, mengandung pesan dan makna untuk bisa saling menguatkan, apalagi pandemi Covid-19 sudah mulai reda.

Dia juga mengajak semua masyarakat untuk lebih semangat dan menghargai serta mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

“Ini yang sangat penting, mengingatkan kepada kita semua, kemerdekaan Indonesia harus diisi dengan sebaik-baiknya, dengan berjuang untuk kemasyarakatan dan peningkatan perekonomian,” tegas Maryoto.

Sebagai generasi penerus bangsa, tema HUT RI ke-77 yang paling penting adalah makna mengisi kemerdekaan dari para pahlawan pejuang bangsa dengan sebaik-baiknya.

Dia mengaku, peringatan proklamasi kemerdekaan tahun ini juga lebih meriah ketimbang tahun sebelumnya. Dan salah satu parameternya adalah pandemi Covid-19 di Tulungagung sudah mulia reda atau landai.

Untuk itu, Pemkab Tulungagung sudah mulai memulihkan semua aktifitas dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan.

Seperti peringatan HUT Kemerdekaan maupun peringatan-peringatan yang lain sehingga bisa dilaksanakan dengan penuh semangat dan meriah.

Maryoto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan semakin kompak, bersatu dan solid untuk NKRI.

“Mari kita berjuang keras mengatasi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (sin/pr)