oleh

Bupati Ngawi Bahas Merdeka Belajar pada Peringatan Hardiknas

-Eksekutif-21 kali dibaca

NGAWI – Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Senin (3/5/21). Tema dalam peringatan Hardiknas tahun ini adalah Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, ditemui usai acara menjelaskan tentang maksud dari tema Hardiknas tahun 2021 ini. “Tema Serentak Bergerak Mewujudkan Merdeka Belajar,” ungkap Bupati Ony, Senin (3/5/21).

Pada penggalan susunan kata Merdeka Belajar, Bupati Ony menjelaskan bahwa merdeka belajar adalah kurikulum pembelajaran terbaru dari Kementerian Pendidikan.

“Kurikulum pembelajaran yang baru dari Kementerian Pendidikan. Dimana setiap peserta didik memiliki kemampuan kognitif yang berbeda,” ujar Bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan ini.

Pada kurikulum ini, guru sebagai tenaga pendidik diharapkan untuk bisa lebih profesional dengan meningkatkan kapasitas baik keilmuan maupun kamampuan. Diharapkan dari itu, dapat memberikan pembelajaran bagi peserta didik sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Kalau peserta didik suka melukis, diharapkan kemampuannya jadi lebih hebat dan seterusnya. Kegiatan pembelajarannya tidak dipukul rata. Disesuaikan dengan kemampuan dari masing-masing peserta didik,” ujar Bupati Ony.

Bupati Ony juga berpesan kepada seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Ngawi, ditengah wabah covid yang belum usai agar bisa maksimal dalam memberikan pembelajaran kepada anak didiknya.

“Profesionalisme guru harus dibarengi dengan peningkatan kemampuan (penguasaan teknologi digital), dalam menunjang pembelajaran daring atau virtual,” ungkap Bupati Ony. (mmf/hs)

Komentar