oleh

Bupati Maryoto Siap Tindaklanjuti Instruksi Pemilihan Wabup Tulungagung

-Kronik-47 kali dibaca

TULUNGAGUNG – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo akan menindaklanjuti putusan DPP PDI Perjuangan yang telah menetapkan nama Gatut Sunu Wibowo (GSW) sebagai Calon Wakil Bupati Tulungagung dari PDI Perjuangan.

Dia bakal mengirim surat ke DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk juga memilih satu nama cawabup untuk disampaikan bersama-sama dalam pemilihan wakil bupati di DPRD Tulungagung.

“Sebagai petugas partai kami akan menindaklanjuti instruksi yang telah diterbitkan DPP PDI Perjuangan terkait cawabup dalam pengisian pergantian antarwaktu (PAW) Wabup Tulungagung,” kata Maryoto di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Banteng Tulungagung Tegak Lurus Menangkan Cawabup GSW

Menurut dia, sebagai tindak lanjut dari instruksi DPP PDI Perjuangan tersebut di antaranya adalah mengirim surat ke DPD Partai Nasdem Tulungagung setelah menerima surat resmi dari DPC PDI Perjuangan Tulungagung.

Tujuannya agar Partai Nasdem juga memilih satu nama cawabup yang akan direkomendasikan dalam pemilihan wabup di DPRD Tulungagung.

“Karena ada dua partai politik pengusung yakni PDI Perjuangan dan Partai Nasdem maka harus diakomodir semua. Rekomendasi untuk pemilihan wabup di dewan harus ada dua tanda tangan parpol pengusung, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem,” paparnya.

Selanjutnya bupati yang kader PDI Perjuangan ini mengakui jika DPD Partai Nasdem Tulungagung sudah melakukan komunikasi dengan dirinya pasca turunnya instruksi DPP PDI Perjuangan yang telah menunjuk satu nama cawabup tersebut.

Dan dia pun sudah minta agar Partai Nasdem segera pula memilih bakal cawabupnya.

Sedang pertemuan dengan Cawabup Gatut Sunu Wibowo, Bupati Maryoto mengatakan belum pernah bertemu secara langsung dengannya pasca ditetapkan sebagai cawabup tunggal PDI Perjuangan.

“Tetapi seharusnya proaktif. Baik bertemu dengan DPC PDI Perjuangan, kami dan DPD Partai Nasdem Tulungagung,” ujar Maryoto. (atu/pr)