oleh

Bupati Gresik Gelontorkan 85 Ton Beras PPKM 2021 untuk 47 Ribu Keluarga

-Eksekutif-26 kali dibaca

GRESIK – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani secara simbolis menyerahkan bantuan perdana PPKM 2021 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Kebomas, Selasa (27/7/2021).

“Total bantuan 85 ton beras yang diberikan kepada 47 ribu KPM di seluruh wilayah gresik,” kata Gus Yani didampingi Wabup Aminatun Habibah dan Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail.

Gus Yani menjelaskan, selain bantuan dari Kementerian Sosial, ada pula bantuan dari Asosiasi IKA Pamong dan beberapa instansi lain. Semuanya diberikan kepada warga terdampak.

“Selain KPM, pekerja seni dan pariwisata juga mendapatkan bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” harap bupati yang pada Pilkada lalu diusung PDI Perjuangan.

Bupati milenial itu juga menyebut, kasus Covid-19 di Gresik mulai melandai dan menurun. Ini dampak dari PPKM Darurat yang berlangsung selama dua pekan lalu.

“Meskipun masih berada di level 4, tapi kasus Covid-19 di gresik sudah mulai menurun,” ungkapnya.

Meski demikian, pemerintah tidak tinggal diam. Terus berupaya menekan angka kasus Covid-19 di Kota Pudak. Salah satunya dengan mempercepat vaksinasi untuk mencapai herd immunity sebesar 70 persen.

“Saat ini sekitar 30 persen warga gresik yang sudah divaksin. Target Agustus – September berada diatas 50 persen dengan dibantu perusahaan melakukan vaksin gotong royong,” pungkasnya. (mus/hs)