oleh

Bung Karna Janjikan Atlet Sepakbola Berprestasi Situbondo Jadi Tenaga Honorer

-Eksekutif-25 kali dibaca

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada atlet sepak bola yang mampu menorehkan prestasi berupa pengangkatan sebagai tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo.

Menurutnya, pengangkatan untuk menjadi tenaga honorer di lingkungan Pemkab Situbondo ini adalah upaya untuk memotivasi para atlet sepak bola, khusunya yang asli Situbondo untuk lebih berpartisipasi. Selain itu, agar para pesepakbola tersebut memiliki jaminan kesejahteraan ketika tidak lagi menjadi atlet kelak.

“Kami berniat, bagi yang terpilih dalam seleksi Liga 3 Jatim 2021 ini akan dipekerjakan sebagai tenaga honorer. Ini adalah bentuk apresiasi kami bagi pesepakbola putra daerah untuk menunjukan prestasi dan membawa harum nama Situbondo,” ujar Bupati Karna, saat memberikan arahan dalam acara seleksi atlet sepak bola Liga 3 Jatim di Stadion Gelora Mohamad Saleh Situbondo, Senin (27/08/2021).

Di hadapan puluhan atlet sepak bola yang mengikuti seleksi Liga 3 Jatim itu, bupati yang akrab disapa Bung Karna tersebut  menyampaikan persepakbolaan di Situbondo harus terus dipacu untuk lebih maju dan berpartisipasi.

Karena itu, katanya, proses seleksi pemain sepak bola yang akan berlaga di Liga 3 Jawa Timur yang akan digelar awal November 2021, harus selektif.

“Saya minta para pemain yang mengikuti seleksi ini harus menunjukan kemampuan terbaiknya. Jangan main-main. Ini untuk memajukan persepakbolaan di Situbondo, diawali dengan seleksi yang ketat. Saya ingin, sepak bola di Situbondo ini lebih berjaya,” ucapnya.

Bung Karna bercerita, di era 80an persepakbolaan di Situbondo pernah mengalami masa keemasan. Ketika itu, Rudi Keltjes yang menjadi bintang pemain karena tercatat sebagai salah satu pemain tim nasional.

“Saya ingin persepakbolaan di Situbondo ini berjaya, seperti zamannya Rudi Keltjes. Dan saat ini, Rudi Keltjes masih diperhitungkan di dunia persepakbolaan. Karena dia sekarang didapuk menjadi ketua pelatih dari tim sepak bola PON Jatim,” katanya.

Bupati dari PDI Perjuangan ini pun berpesan agar nantinya para pemain yang lolos seleksi dan akan berlaga di Liga 3 Jatim agar lebih giat berlatih dan bermain dengan penuh semangat, sehingga mampu mengangkat nama baik Situbondo.

“Siapapun nanti pemain yang terpilih dan akan main untuk klub Persatuan Sepak Bola Seluruh Situbondo (PSSS) harus giat berlatih dengan sunguh-sungguh, serta memiliki semangat juang yang tinggi. Jadilah bintang di lapangan, yang mampu mengangkat nama baik Situbondo,” pungkasnya. (ryo/set)