BSPN Magetan Gelar Rakor Perekrutan Saksi Pemilu 2024

 117 pembaca

MAGETAN – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan agenda perekrutan saksi pemilu mendatang.

Rakor bersama para pengurus PAC Kartoharjo, Sidorejo dan Plaosan dilaksanakan di Kantor DPC, Wisma Perjuangan, Jl Raya Sukomoro, Minggu (18/9/2022).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Propinsi Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih yang hadir pada acara itu memompa semangat para kader agar tetap berjuang dalam kondisi apapun. Apalagi, Kongres V PDI Perjuangan di Bali memutuskan, harus mewujudkan hattrick atau menang pemilu tiga kali beruntun pada 2024.

“Jadi, semua kader harus bahu membahu berjuang demi kejayaan PDI Perjuangan,” ujar wakil rakyat yang akrab disapa Diana Sasa ini.

Sementara itu, Kepala BSPN Cabang Magetan Widodo SH mengatakan, rakor BSPN Cabang bersama PAC dan Pengurus Ranting di tiga kecamatan, yaitu Kartoharjo, Sidorejo dan Plaosan. Rakor bertujuan untuk mengonsolidasikan saksi Pemilu 2024, mulai dari proses perekrutan, pengawalan daftar pemilih hingga raihan suara pada hari H.

“Hasil dari perekrutan saksi agar segera diserahkan kepada BSPN Cabang,” kata Widodo.

Hal tersebut untuk percepatan proses penyesuaian penempatan saksi. Termasuk, untuk mengetahui sejak awal antara kebutuhan dan ketersediaan jumlah saksi.

Proses perekrutan saksi se-kabupaten, lanjut dia, saat ini telah mencapai 40 persen. Widodo berharap, seluruh elemen Partai bahu membahu dalam proses perekrutan ini. (rud/hs)

Tinggalkan Balasan