oleh

BOR Menurun Tapi Isoman Masih Tinggi, Mas Bup Lakukan Ini

-Eksekutif-26 kali dibaca

KEDIRI – Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mencatat, jumlah warga yang sedang  menjalani isolasi mandiri (isoman) masih cukup tinggi, berkisar 700 – 800 orang, meski pasien Covid-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit menurun.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (24/8/2021).

Terkait itu, bekerja sama dengan lintas sektoral TNI – Polri beserta Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, pihaknya hingga kini terus berupaya melakukan pergeseran terhadap warga isoman ke isolasi terpadu (isoter).

Upaya ini dilakukan agar Pemkab Kediri bisa memantau secara langsung  perkembangan kondisi kesehatan warganya yang sedang menjalani isolasi.

“BOR (bed occupancy rate)-nya menurun, isolasi mandiri belum menurun. Isolasi mandiri kita masih banyak. Sedang kita upayakan kerja sama lintas sektoral, baik dengan TNI – Polri, satgas tingkat kecamatan, untuk melakukan pergeseran warga isoman ke isoter yang sudah disediakan di desa, agar bisa terpantau,” terang Hanindhito.

Kader PDI Perjuangan yang akrab disapa Mas Bup ini memastikan jika kerabat dari pihak kepala keluarga yang dipindah ke isolasi terpusat, juga akan diberi bantuan sembako.

“Kemarin sudah kita sampikan ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan. Untuk isoman, bagi kepala keluarga yang akan digeser ke Isoter, nanti keluarganya akan kita berikan sembako dan kebutuhan pokok. Jadi nggak perlu takut,” bebernya. (putera/pr)