Blusukan, Dodi Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat Dataran Tinggi Wilis

 103 pembaca

KEDIRI – Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto mengunjungi kawasan pemukiman masyarakat yang tinggal di dataran tinggi lereng Gunung Wilis arah air terjun Ngeleyangan, Minggu (25/4/2021).

Kader PDI Perjuangan ini sengaja blusukan karena ingin melihat secara langsung kondisi masyarakat dan tempat tinggalnya, khususnya di Dusun Krampyang, Desa Kalipang, Kecamatan  Grogol, Kabupaten Kediri.

Dodi mengaku merasa senang bisa menyapa sekaligus bertatap muka secara langsung dengan masyarakat kurang mampu yang tinggal disana. Apalagi, terangnya, masyarakat setempat menyambut gembira karena daerahnya dikunjungi anggota dewan.

Menurutnya, mereka pada umumnya tidak menyangka, jika dia sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kediri secara sukarela bersedia datang, singgah ke tempat tinggal mereka, dan memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan oleh Dodik Purwanto berupa sembako, keperluan rumah tangga maupun uang tunai. “Apa yang saya berikan ini merupakan amanah sebagai wakil rakyat. Semoga dapat bermanfaat bagi orang banyak,” harap legislator yang dikenal hobi blusukan untuk membantu sesama ini.

Saat blusukan, Dodi sempat mengunjungi 8 rumah di wilayah RT 1, RT 2, dan  RT 3. Semuanya masuk dalam lingkup RW 1 Dusun Krampyang.

Selama blusukan, dia didampingi Jumangin dan Nyoto, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Kalipang, serta dua perangkat desa setempat.

Dia keluar masuk rumah warga untuk melihat kondisi tempat tinggal mereka, yang menurutnya masih banyak rumah jauh dari kata layak. Karena itu, Dodi pun merasa terenyuh.

“Ini sekaligus silaturahmi dan berbagi. Sekalian untuk menindaklanjuti pengajuan masyarakat terkait program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya),” tutupnya. (putera/pr)