oleh

Bidang Kerakyatan DPD PDIP Jatim Gelar Rakor

-Berita Terkini, Kronik-18 kali dibaca

pdip-jatim-rakorbid-kerakyatanSURABAYA – PDI Perjuangan Jawa Timur kembali menggelar rapat koordinasi (rakor), Sabtu (27/8/2016). Rakor mengundang perwakilan DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur kali ini untuk bidang kerakyatan.

Bidang-bidang kerakyatan, meliputi bidang buruh, bidang tani, bidang nelayan, bidang perempuan dan anak, bidang pemuda dan olahraga, serta bidang komunitas seni budaya.

Rakorbid dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dibuka Ketua Bidang Kesehatan dan Anak DPP PDI Perjuangan, Hj Sri Rahayu. Bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, Sri Rahayu memberi pembekalan sebelum acara inti dimulai.

Pada kesempatan itu, Kusnadi kembali mengajak jajaran kader, khususnya yang menjadi pengurus Partai, dan anggota legislatif, untuk lebih meningkatkan kerja-kerja ideologis untuk membantu masyarakat.

Menurut Kusnadi, PDI Perjuangan harus bisa merebut kemenangan di pemilu-pemilu mendatang. Seperti Pilgub Jatim 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

“Saya menyampaikan pesan Ibu Megawati (Ketua Umum DPP PDIP), pada Pilgub Jatim 2018 harus dimenangkan PDI Perjuangan. Begitu juga untuk Pileg dan Pilpres 2019,” tandas Kusnadi.

Upaya memenangkan pemilu, khususnya di Jatim, sebut Kusnadi, tak bisa dilakukan hanya oleh jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim. Tapi harus dilakukan bersama-sama.

Foto-foto Rakorbid Kerakyatan bisa dilihat: Di sini

Salah satunya, dengan cara gotong royong. “Gotong royong jangan diartikan urunan, di mana setelah urunan lalu tak kerja. Gotong royong itu, mari kita bekerja bersama sama untuk mencapai sesuatu,” jelas Kusnadi.

Selain itu, Kusnadi menyarankan kader PDIP menggandeng media. Sebab, melalui media ini, kerja-kerja ideologis kader PDIP untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat, bisa diketahui khalayak.

Rakorbid Kerakyatan ini berlangsung hingga menjelang magrib. Hasil rakor berupa rekomendasi ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk kebijakan dan program di masing-masing kabupaten/kota. (goek)