Bertemu Warga Morokrembangan, Achmad Hidayat Dicurhati Data MBR

 77 pembaca

SURABAYA – Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat, menggelar diskusi bersama warga RW II Morokrembangan pada Kamis, (16/12/2021). Ia mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka Sapa Warga, sekaligus mengawal Musyawarah Pembangunan di Tingkat Kelurahan yang pelaksanaannya tengah berjalan bulan ini.

“Pada bulan ini serentak digelar Musbankel. Kita kawal bersama sehingga pembangunan yang diselenggarakan dapat selaras dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Achmad menampung beberapa aspirasi dari masyarakat. Salah satunya datang dari Asmawati, warga setempat yang menanyakan terkait permasalahan data diri di database Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Sampai saat ini, tidak masuk kategori database Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) padahal telah didaftarkan berulang kali,” ucap Asmawati.

“Kami merupakan pensiunan pak, tetapi juga berharap intervensi kebijakan dan syaratnya harus MBR,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Achmad akan mencoba mengkomunikasikan aspirasi tersebut dengan pimpinan partai dan pihak terkait agar bisa dijadikan masukan dalam penyusunan data MBR.

“Akan diperjuangkan dan dikomunikasikan, saya rasa tidak hanya di sini, tetapi ada banyak yang merasakan hal serupa,” tegas Achmad.

Selain itu, Achmad juga membangun optimisme masyarakat agar dapat menyongsong dan mengawal pembangunan di Kota Pahlawan ini.

“Saat ini kita melihat semangat pemulihan ekonomi telah digelorakan oleh Eri-Armuji bagi Kota Surabaya,” kata Achmad. (nia/set)