oleh

Bertemu Istri PM Malaysia, Megawati Didampingi Mufidah Kalla dan Sejumlah Menteri

JAKARTA – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri bertemu dengan istri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Yang Mulia Datin Paduka Seri Rosmah Mansor, di kediaman pribadi Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017).

Dalam pertemuan yang dimulai pukul 10.30 WIB itu, Megawati didampingi oleh istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla.

Selain itu, sejumlah menteri dari Kabinet Kerja juga ikut hadir, yakni Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri lingkungan hidup dan kehutanan Siti Nurbaya.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, secara khusus pertemuan tersebut akan membicarakan soal undangan Rosmah kepada Megawati sebagai pembicara sebuah acara di Malaysia.

Keduanya juga akan membahas beberapa hal seputar isu pemberdayaan perempuan.

“Selama kepemimpinan Ibu Megawati kan Beliau banyak memperjuangkan kaum perempuan termasuk dengan UU Anti Kekerasan dalam Rumah Tangga. Seputar itulah dialog akan dilakukan,” ujar Hasto, saat ditemui sebelum pertemuan. (kompas)