Bersama Warga Ngawi, Puti Guntur Ikuti “Tek-tur” Dilanjut Makan Sahur

Loading

NGAWI – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, saat berbaur dan makan sahur bersama ratusan masyarakat Ngawi, Selasa (5/6/2018).

Sahur on the road yang diikuti Puti Guntur kali ini dirasa Puti lain ketimbang biasanya. Karena sebelum acara makan sahur, cucu pertama proklamator kemerdekaan RI tersebut ikut berbaur dengan iring-iringan anak-anak muda yang memainkan “Tek-tur”, seperangkat alat musik untuk membangunkan umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa.

“Alhamdulillah, saya merasa bahagia bisa mengikuti acara makan sahur bareng,” ucap Puti Guntur, sesaat setelah menikmati menu sahur. Acara makan sahur bareng ini, berlangsung di depan Masjid Darussalam, Dusun Belukan, Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Pada kesempatan itu, Puti juga mengingatkan kontestasi Pilkada Jawa Timur 27 Juni depan, dan berharap dukungan serta doa agar bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf memenangkannya.

“Titip pesan pada tanggal 27 Juni mendatang, coblos nomor 2, untuk pasangan Gus Ipul dan saya. Supaya bisa memakmurkan Jawa Timur, termasuk Kabupaten Ngawi. Kabeh sedulur, kabeh makmur,” ujar Puti.

Usai makan sahur, mantan anggota Komisi X DPR RI ini mengungkapkan kepada wartawan, bahwa program yang diusungnya dengan Gus Ipul banyak berpihak kepada masyarakat. Seperti pemberian modal untuk warga miskin ataupun kurang mampu.

Terutama perempuan yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga dan memberikan pelatihan pendampingan untuk perempuan di sektor UMKM.

Kemudian pendidikan gratis SMA/SMK Negeri di seluruh Jawa Timur yang sesuai dengan program Nawacita Presiden RI Jokowi, yakni 12 tahun.

Usai ikut Tek-tur, dan makan sahur bersama, Puti ikut menjalankan ibadah salat berjamaah dengan warga di Masjid Darussalam.

Di samping itu, di sela acara gerebek sahur Puti memberikan bantuan sejumlah alat salat, seperti sarung, sajadah dan rukuh untuk dimanfaatkan digunakan bagi jemaah yang ingin menjalankan ibadah di masjid setempat.

Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono yang mendampingi Mbak Puti menyatakan optimis, pasangan Gus Ipul-Mbak Puti akan menang telak di Beran.

“Saya yakin kemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti bisa mencapai suara 100 persen. Apalagi sudah didatangi Mbak Puti langsung,” kata Kanang. (goek)