oleh

Bergerak Cepat, Promeg Jatim Siap Menangkan Gus Ipul-Puti Guntur

-Berita Terkini-0 kali dibaca

SURABAYA – Keputusan PDI Perjuangan menunjuk Puti Guntur Soekarno sebagai Calon Wakil Gubernur disambut kalangan Promeg (Pro Megawati) di Jawa Timur dengan bergerak cepat untuk memenangkannya dalam Pilgub Jatim 2018.

Pendukung setia Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini kembali berkumpul untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

“Kami semua sudah bergerak, semua turun gunung untuk memenangkan Mbak Puti,” kata mantan Promeg Pandegiling Surabaya, Supomo, Minggu (10/3/2018).

Dia menyebutkan, Promeg sebenarnya sudah tercecer di beberapa daerah, seiring dengan kondisi organisasi. Namun, keputusan Megawati menunjuk Puti sebagai cawagub menjadi pemicu kebangkitan bagi semua kalangan Promeg.

Mereka merasa terpanggil untuk memenangkan Puti, karena Puti merupakan cucu proklamator yang juga Presiden pertama RI, Soekarno secara langsung. Saat ini semua elemen telah bertemu dan bersama-sama untuk memenangkan Puti.

Menurut Supomo, mreka rindu Soekarno dan ajaran-ajarannya. Karena itu, setelah mendengar cucu Soekarno turun, mereka langsung bangkit dan bersatu untuk menjadikan Puti sebagai pimpinan.

“Kami ini sangat rindu pimpinan seperti Soekarno. Kami menilai Puti memiliki itu semua,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan kalau suara Puti di Jatim bisa mencapai 70 persen. Suara tersebut akan terkumpul dari semua kabupaten/kota yang ada di Jatim.

“Angka dukungan se-Jatim 70 persen, itu kayaknya realistis. Kami dari semua marhaen telah turun tangan,” kata dia.

Keyakinan mantan anggota DPR RI ini juga didukung dengan program-program yang dipaparkan paslon Gus Ipul dan Mbak Puti. Dari semua program tersebut, rata-rata menyentuh kebijakan masyarakat bawah.

Di antara programnya adalah, Dik Dilan (Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan), Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura), Desa Cemara (Desa Cerdas Maju Sejahtera), Tebar Jala (Pusat Ekonomi Baru Jalur Selatan), dan Madin Plus Berkelanjutan.

Kemudian PKH Super, Mas Metal (Masyarakat Melek Digital), dan Seribu Dewi (Seribu Desa Wisata). Program ini semakin meyakinkan mantan-mantan Promeg, karena semua program berkaitan dan mensejahterakan masyarakat secara umum. (goek)

rekening gotong royong