oleh

Berbagi Takjil, Upaya Sonny Lestarikan Masakan Nusantara Warisan Bung Karno

-Kronik-31 kali dibaca

BONDOWOSO – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Sonny T Danaparamita menggelar pembagian takjil gratis bagi umat Muslim di Bondowoso. Pembagian takjil gratis yang dilakukan Relawan STD Bondowoso ini mengambil tempat di depan kantor DPC PDI Perjuangan setempat.

Sonny yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur III ini mengatakan, puasa Ramadhan dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan.

“Apalagi Ramadhan kali ini masih dalam situasi pandemi. Hanya kebersamaan dan kegotongroyonganlah yang dapat melawan ganasnya dampak dari Pandemi Covid 19 ini,” kata Sonny, Sabtu (17/4/2021).

Sementara itu, koordinator Relawan STD Bondowoso Dedi Faizal menjelaskan, pembagian takjil oleh relawan STD ini adalah agenda rutin yang dilakukan setiap hari Jumat selama bulan puasa.

Kegiatan tersebut diawali dengan membuka dapur umum masakan Nusantara warisan Bung Karno sebagaimana yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Kegiatan ini sekaligus melaksanakan arahan dari H. Irwan Bachtiar, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Bondowoso,” jelas Dedi.

Menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso ini, kegiatan pembagian takjil gratis sudah dilakukan secara rutin selama bulan Ramadhan.

“Menu masakannya adalah masakan nusantara warisan Bung Karno,” tambah pria yang juga aktif melakukan pemberdayaan masyarakat melalui ternak kambing ini.

Selain relawan STD kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan Komunitas Millenial SeTretanan Dhibik Bondowoso.

Menurut Windu, koordinator Komunitas Milenial SeTretanan Dhibik Bondowoso, dirinya merasa senang dan berterima kasih dapat bergabung bersama relawan STD untuk melakukan kegiatan ini.

Apalagi konsep yang dibawa adalah untuk mempopulerkan masakan khas nusantara warisan Bung Karno. Sehingga selain berbagi, mereka juga dapat melestarikan masakan khas nusantara yang terkenal kelezatannya.

“Kita merasa senang dan berterima kasih dapat terlibat pada kegiatan yang diinisiasi Bapak Sonny. Kami juga terkesan dengan konsepnya dimana takjil yang dibagikan itu menyajikan masakan khas Nusantara,” ungkap Windu. (ryo)

Komentar