oleh

Bentuk Bamusi, PDIP Banyuwangi Gelar Safari Kebangsaan

BANYUWANGI – PDI Perjuangan Banyuwangi segera membentuk Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), salah satu organisasi sayap PDIP.

Terkait itu, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Banyuwangi menggelar silaturahmi dengan sejumlah ormas Islam, seperti Nahdlatul Ulama.

Pertemuan dengan pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi dilakukan pada Minggu (5/3/2017) kemarin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Made Cahyana Negara mengatakan, pertemuan itu juga sebagai kegiatan Safari Kebangsaan untuk menjaring kader NU setempat masuk dalam kepengurusan Bamusi Banyuwangi.

Setahun ini, kata Made, pihaknya disibukkan dengan agenda partai, baik di tingkat cabang, daerah, maupun pusat.

“Baru saat ini kita turun ke lapangan, bertemu dengan ormas dan masyarakat. Kita bertemu dengan PCNU Banyuwangi, untuk kembali menghangatkan tali silaturahmi,” jelas Made Cahyana Negara, Senin, (6/3/2017).

Politisi yang juga Ketua DPRD Banyuwangi ini menyebutkan, saat ini pihaknya sedang menginventarisir masyarakat yang ingin masuk dalam Bamusi Banyuwangi.

Salah satunya, dengan mengajak kalangan Nahdliyin untuk bergabung dengan Bamusi Cabang Banyuwangi.

“Sama seperti Bamusi pusat. Kita ingin merangkul siapa saja umat Islam, termasuk warga Nahdliyin. Kita harapkan dengan kegiatan safari kebangsaan ini bisa membesarkan partai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH Masykur Ali menyambut positif silaturahmi dan tawaran kader NU untuk masuk dalam Bamusi Banyuwangi itu.

Kiai Masykur juga menilai rangkaian kegiatan safari kebangsaan yang dilakukan oleh PDIP Banyuwangi dapat mempererat tali persaudaraan antara NU dan PDIP.

“Kita bersyukur saudara kami dari PDIP mau kembali menjalin silaturahmi. Sebaliknya kita akan melakukan silaturahmi ke PDIP,” ucapnya. (goek)