Banteng Surabaya Respon Cepat Laporan Atap Rumah Warga MBR Ambruk

 50 pembaca

SURABAYA – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya Anas Karno merespon cepat laporan adanya kerusakan rumah warga Kampung Malang VIII, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari.

Kerusakan rumah yang ditempati perempuan bernama Djoeliek (65) bersama keponakannya itu diduga karena tingginya intensitas hujan pada Sabtu (20/11/2021) malam sehingga membuat atap rumah ambruk.

“Tadi saya dapat kabar dari Ketua RT, saya segera merapat, saya juga kontak Pak Camat dan alhamdulillah Pak Camat, Pak Lurah juga bergerak cepat,” beber Anas saat di lokasi, Minggu (21/11/2021).

Setelah meninjau kerusakan rumah warga berstatus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tersebut, Anas berharap Pemkot Surabaya melalui kecamatan bergerak cepat membantu melakukan renovasi. Mengingat kondisi rumah tersebut perlu bantuan sesegera mungkin

“Seperti yang disampaikan Wali Kota, kita harus merespon cepat apabila ada keluhan warga, ini juga rumah roboh yang urgent dan segera untuk ditangani karena juga waktu hujan juga, jadi harapannya segera mungkin ditangani,” ujarnya.

Saat itu juga, ketua RT mengajak warga setempat gotong-royong, membersihkan reruntuhan kayu dan genting yang ambruk.

Anas saat itu menelepon beberapa pihak, seperti Dinas Sosial (Dinsos), sampai Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR).

Minggu siang, tim DPRKP CKTR langsung turun tangan. Atap rumah Djoeliek diperbaiki.

“Alhamdulillah, Dinsos juga memastikan bahwa yang bersangkutan adalah MBR sehingga wajib dibantu. Bersyukur juga, laporan kami diterima dan langsung ditindaklanjuti oleh tim dari cipta karya. Langsung diperbaiki. Semoga bermanfaat dan semoga tidak ada kejadian lagi,” ucap Anas.

Memang, imbuh Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini, berdasar prediksi BMKG sedang cuaca ekstrem. Karena itu, pihaknya juga meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan. (goek)