oleh

Atlet Pelajar Berprestasi di Nganjuk dapat Dispensasi

-Milangkori-52 kali dibaca

NGANJUK – Atlet pelajar berprestasi asal Kabupaten Nganjuk bakal mendapatkan sejumlah kemudahan. Hal itu tertuang dalam nota kesepahaman antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Dinas Pendidikan setempat.

Ketua KONI Nganjuk, M Samsul Hakim MMA, mengatakan, kesepakatan bersama dengan Dinas Pendidikan terkait pembinaan dan pengembangan olahraga melalui penetapan kebijakan, pelatihan, koordinasi, bantuan, serta perijinan dan pengawasan.   

Sejumlah hal dituangkan dalam kesepakatan tersebut. “Kami sepakat untuk memberikan dispensasi bagi atlet pelajar binaan KONI apabila mengikuti kejuaraan,” kata Samsul Hakim.

Berbagai hal strategis untuk memajukan prestasi di bidang olahraga pada hari depan juga mengemuka dalam pertemuan tersebut. “Ke depan, kita bersama-sama akan membentuk sentra olahraga di sekolah dan mengadakan kejuaraan olahraga antar sekolah. Juga memfasilitasi atlet pelajar yang akan memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan memberikan kesempatan atlet pelajar berprestasi mengikuti lintas ekstrakurikuler,” terang Samsul.

Selain itu, kata Samsul, pembinaan teknis kepelatihan bagi sekolah yang direkomendasi dan pengaturan waktu belajar bagi atlet pelajar berprestasi binaan KONI Kabupaten Nganjuk.

“Saya berharap, dengan kesepakatan ini bisa mendorong dan memacu atlet-atlet pelajar untuk semakin berprestasi,” pungkas Samsul.

Kesepakatan Bersama antara KONI bersama dinas pendidikan dilakukan di Gedung Juang Jl Dr Soetomo No 60 Kabupaten Nganjuk, Selasa (20/4/2021). Dari KONI diwakili Ketua KONI, M Samsul Hakim MMA. Sedangkan dari pihak dinas Pendidikan di wakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Dr Sopingi AP MM. (dyk/hs)

Komentar