Anggota Dewan Dora Maharani Gelar Pelatihan Rias Pengantin

 362 pembaca

JOMBANG – Anggota Komisi D DPRD Jombang, Dora Maharani menggandeng Badan Latihan Kerja (BLK) di Jombang menggelar pelatihan rias pengantin gratis bagi masyarakat.

Menurutnya, tata rias pengantin dipilih karena lebih mudah diterapkan dan bisa cepat menjadi sumber penghasilan masyarakat.

“Sehingga lebih mampu dan lebih cepat memberikan pemasukan bagi warga peserta pelatihan,” jelas Dora Maharani pada Unit Media DPD PDI Perjuangan Jatim, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan yang diadakan di Balai Desa Kepanjen, Jombang, ini pada dasarnya untuk memberikan kemampuan baru bagi rakyat. Dengan demikian, bisa membantu menciptakan lapangan kerja baru dengan berwirausaha. 

“Apalagi, pemerintah memiliki program untuk mengentaskan kemiskinan. Ini menjadi salah satu programnya,” jelas Dora Maharani.

Pelatihan yang diadakan selama satu bulan ini, tambah Dora, bisa menambah pengetahuan dan penghasilan bagi rakyta khususnya ibu-ibu di kabupaten Jombang.

“Tentu saya sangat berharap, dengan pelatihan ini selain menambah pengetahuan bisa menjadi pekerjaan tambahan bagi ibu-ibu rumah tangga. Kalau rias pengantin kan di bulan-bulan tertentu pasti banyak yang butuh,” terang wakil rakyat yang akrab dipanggil Mbak Dora ini.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang ini menegaskan, dirinya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan pelatihan yang bisa meningkatkan ketrampilan rakyat sehingga bisa menambah penghasilan.

“Saya akan konsisten untuk terus membuat program pelatihan peningkatan skill yang bisa menjadi sumber penghasilan masayarakat. Itu sudah menjadi tugas saya sebagai wakil rakyat dari partainya wong cilik (PDI Perjuangan),” tegas politisi muda perempuan ini. (rul/hs)